RANGKA HUT RI KE-66 OLEH GUBERNUR SUMATERA SELATAN

1     

Lapas Wanita Palembang Jln. Merdeka, tanggal 17 Agustus 2011 Pukul 13.00 WIB  diadakan penyerahan remisi  dalam rangka HUT RI ke-66. Penyerahan remisi langsung diberikan oleh gubernur Sumatera Selatan  Ir. Alex Noerdin didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan dari Unsur Forum Koordinasi Pemprov Sumsel, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Walikota Palembang, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Kepala Kejaksaan Tinggi Palembang, Pejabat TNI / Polri / Sipil, Unsur Penegak Hukum, serta para tamu undangan. Remisi diberikan kepada 3308 orang dengan perincian :

 

- Yang mendapat remisi sebesar 1 bulan           : 842 orang
- Yang mendapat remisi sebesar 2 bulan           : 917 orang
- Yang mendapat remisi sebesar 3 bulan           : 736 orang
- Yang mendapat remisi sebesar 4 bulan           : 333 orang
- Yang mendapat remisi sebesar 5 bulan           : 236 orang
- Yang mendapat remisi sebesar 2 bulan           :   41 orang

Yang mendapat pembebasan pada hari   ini sebanyak 203 orang  ( termasuk PP No. 28 / 2006 ).

2 remisi

Dalam kata sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Drs. Sutarmanto, MM  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur Sumsel atas perkenanan kehadirannya. Kepala Kantor Wilayah juga melaporkan kepada Bapak Gubernur Bahwa berkat bantuan dan perhatian dari Bapak Gubernur Sumsel Ir. Alex Noerdin  tentang penanggulangan masalah air bersih di Lapas Anak dan Lapas Wanita sekarang sudah dapat dinikmati bagi warga binaan yang sebelumnya sudah bertahun-tahun tidak mendapat air bersih melalui PDAM Tirta Musi. 

 

Namun mengingat keterbatasan anggaran  di Lapas Wanita dan Lapas Anak akan mengalami pemutusan aliran listrik dan air minum, untuk itu sangat diharapkan sekali agar Bapak Gubernur Sumsel dapat berkenan membantu dan meringankan beban pembayaran listrik dan air tersebut. Pada acara tersebut menampilkan berbagai hasil karya dari Warga Binaan Pemasyarakatan, berupa kerajinan tangan, seni tari kreasi dan nasyid.

Selain itu ada seorang Warga Binaan Pemasyarakatan yang bernama Sari Desrina Binti Ribhun yang mengarang sebuah buku berjudul “ Dunia Tanpa Lelaki”, dan hasil buku karangan dari WBP tersebut menarik perhatian dari Bapak Gubernur Sumatera Selatan untuk dipromokan agar dapat dijadikan sebuah film. 

3 remisi

Dalam pidatonya Ir. Alex Noerdin juga menyampaikan akan memberikan bantuan kepada Lembaga Pemasyarakatan Wanita dan Lembaga Pemasyarakatan Anak khususnya dalam penanggulangan masalah air bersih (PDAM Tirta Musi) dan Listrik (PLN). Yang seperti disampaikan sebelumnya oleh Drs. Sutarmanto, MM bahwa pada tahun ini Lapas mengalami keterbatasan anggaran sehingga dapat menyebabkan pemutusan aliran listrik (PLN) dan air bersih ( PDAM).

4 remisi

5 remisi

6 remisi

7 remisi

8 remisi

9 remisi


Cetak   E-mail