Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III, IV dan PNS Serta Penandatanganan Pakta Integritas

 IMG 5006.jpg1

H U M A S - Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang. Di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Selasa, 29 mei 2012 Jam 10.00 Wib. Rinto Hakim, SH. MH. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon III Kepala Lapas Wanita Klas IIA Palembang, Kepala Rutan  Klas I Palembang, Kepala Lapas Klas IIB Muara Enim serta Pejabat Eselon IV Kepala Rutan Klas IIB Baturaja dan Kepala Cabang Rutan  Lahat di Pagar Alam  dan CPNS menjadi PNS sebagai berikut :

Pejabat Eselon III dan IV        :

  1. 1. Rafni Trikorianty Irianta, Bc.IP., SH       (Kepala Lapas Wanita Klas IIA Palembang)
  2. 2. Yulius Sahruzah, Bc.IP., SH., MH             (Kepala Rutan Klas I Palembang)
  3. 3. Imam Purwanto, Bc.IP.,SH., MH               (Kepala Lapas Klas IIB Muara Enim)
  4. 4. Chaerul Umri, Bc.IP., SH                         (Kepala Rutan Klas IIB Baturaja)
  5. 5. Hidayat, A.Md. IP., SH., MM                   (Kepala Cabang Rutan Lahat)

CPNS Menjadi PNS                      :

  1. 1. Berti Andriani, SH
  2. 2. Febry Manende, SHI
  3. 3. Lydia Sari, SE
  4. 4. Dedi Irawan, SH 
IMG 5021

IMG 5033

IMG 5058

IMG 5071

IMG 5049

IMG 5111  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

























Pelantikan dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi (Elfinur  Bermawi, SH., MH), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Abdurrahman Shohih, Bc.IP, SH., MH), Kepala Divisi Imigrasi (Drs. Mahadi Utama) Kasubag Humas dan Laporan (Zakariah,S.IP), Para Ka.UPT Pemasyarakatan, Imigrasi Palembang, Pejabat Struktural, Dharma Wanita Persatuan Kanwil dan Para Karyawan-karyawati Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. Serta tamu undangan lainnya.

Pada kata pengarahan, Kepala Kantor Wilayah  menjelaskan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan merupakan rotasi penyegaran alih tugas jabatan yang biasa dan sering dilaksanakan, demi terciptanya lingkungan kerja yang semakin baik lagi kedepannya. Selain itu, tuntutan percepatan pelaksanaan repormasi birokrasi, serta tanggung jawab remunerasi yang perlu dipertanggung jawabkan, harus dijawab dengan prestasi, sebagai tantangan tugas/tanggung jawab abdi Negara dan abdi masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi dimana saudara ditempatkan, maka marilah bekerja dengan jujur, iklas dan cerdas, bersemagat, bertanggung jawab serta berdedikasi tinggi.

Pengambilan sumpah dan pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari SK Sekjen No. SEK-14.KP.03.03 Tahun 2012, tentang pengangkatan dan alih tugas PNS dalam dan dari jabatan struktural Pejabat Eselon III dan IV Kemenkumham sekaligus pengambilan dan pelantikan PNS Kanwil Kemenkumham Sumsel sebagai tindak lanjut  dari PP No.98 tahun 2000  tentang pengadaan PNS. Kakanwil juga menyampaikan pengarahannya kepada para PNS yang baru dilantik kami mengingatkan bahwa  keberhasilan yang telah diraih ini, dengan telah dapat melewati masa percobaan/Calon Pegawai, pada hari ini dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil yang sudah dianggap lulus dalam menjalani masa percobaan, kedepan tuntutan/tantangan tugas ada dipundak saudara/ri semakin berat dan kompleks.

Penandatanganan Pakta Integritas

IMG 4964

IMG 5092

 

                Pada kesempatan dan acara yang sama dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integeritas yang diwakili oleh Kepala  Divis Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Imigrasi serta Kepala Unit Pelaksana Teknis. Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh pegawai Kemenkumham Sumatera Selatan serta tamu undangan, dan dilanjutkan dengan santap siang bersama.

Kepala kantor Wilayah juga  mengharapkan ada nya perubahan paradigma yang mengarahkan bekerja untuk berprestasi, namun untuk itu diperlukan adanya  komitmen dan konsistensi yang kuat untuk seluruh komponen, khususnya bagi para Ka.UPT sebagai pimpinan, garda terdepan dalam melakukan perubahan mindset dan sanggup mengembangkan keteladanan, untuk itu : “ kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi”!!!!

IMG 5120 

Di akhir  sambutan Kakanwil (Rinto Hakim, SH., MH) mengucapkan terima kasih kepada saudara Taufikkurahman dan Nyonya, Sdr. Moh. Musnani dan Nyonya, Saudari Rosnaida, Sdr. Soeprapto dan Nyonya, serta Sdr. Satriyo dan Nyonya.  Serta Penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan prestasinya selama bertugas di Sumatera Selatan dan kami mengucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru senantiasa memperoleh prestasi dan kesuksesan.

(Teks  dan Foto : Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel)


Cetak   E-mail