Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka pengukuhan satuan tugas pengamanan URC dan PHH jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan

 KUNJUNGAN KERJA DIREKTUR JENDERAL PEMASYARAKATAN DALAM RANGKA PENGUKUHAN SATUAN TUGAS PENGAMANAN URC dan PHH JAJARAN

KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SUMATERA SELATAN

 

 

 

MM 1

Humas, Merah Mata pukul 14.00 WIB, rabu tanggal 20 juni 2012 Direktur Jenderal  Pemasyarakatan (SIHABUDIN, B.cIP, SH, MH) melakukan kunjungan kerja dinas pemantauan, pembinaan, dan pengendalian di Lembaga Pemasyarakatan klas I  Merah Mata sekaligus meresmikan pengukuhan satuan tugas pengamanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang anggota regunya pasukan PHH dan URC. 


Upt-upt Lembaga Pemasyarakatan, Rutan, Cabang Rutan dan Kantor Wilayah. Dihadapan Dirjen Pemasyakatan dilaksanakan peragaan kemampuan regu PHH dan URC dalam kesiapan mengantisipasi hal-hal huru hara yang bisa mungkin terjadi di lingkungan pemasyarakatan, praktek cara memukul mundur massa baik skala kecil maupun besar dengan teknik formasi yang handal standar Brimob (pelatih dari Satuan Brimob Polda Sum-Sel) diikut sertakan pula peragaan bela diri perorangan oleh anggota satuan URC lembaga pemasyarakatan klas I Merah Mata. Hadir pada Upacara pengukuhan Kepala Kantor Wilayah (RINTO HAKIM, SH.,MH) sebagai pembina di wilayah, Kepala Divisi Pemasyarakatan (ABDURRAHMAN SHOHIH, Bc.IP, SH.,MH) penanggung jawab satuan pengamanan, Kepala divisi administrasi (Elfinur Bermawi, SH.,MH) Kepala Lembaga pemasyarakatan klas I Merah Mata (ILHAM DJAYA, SH., M.Pd) tuan rumah dan penangung jawab kegiatan serta Kepala Upt Pemasyarakatan, Rutan, dan Cabang Rutan berikut pasukan URC/PHH. Kepala Humas Kantor Wilayah (Zakariah, S.ip) dan pejabat struktural jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. Pukul 15.30 WIB dilanjutkan dengan breefing oleh Bapak Dirjen Pemasyarakatan  didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan diruangan Aula Lembaga Pemasyarakatan klas I Merah Mata memberikan pengarahan terhadap Kepala Upt dan Pejabat Struktural di lingkungan pemasyarakatan sebagai bekal meningkatkan prestasi dan menyatukan tekad melaksanakan 8(delapan) langkah perubahan di era zona wilayah bebas korupsi sebagai implementasi laju percepatan Reformasi Birokrasi.

 

MM 2 MM 13MM 14

  

 

Intinya tingkatkan kebersamaan, koordinasi yang aktif, loyal dan siap bekerja cerdas dan bekerja ikhlas untuk tercapainya tujuan pelayanan “masyarakat memperoleh kepastian hukum” sebagai abdi masyarakat di bidang penegakan hukum.

MM 5 MM 6 MM 7

 MM 8 MM 9 MM 9

MM 10 MM 11 MM 12

MM 3 MM 4 MM 15

 

 

 


Cetak   E-mail