Bacakan Ikrar Kesetiaan Kepada NKRI, Napiter Lapas Tanjung Raja Siap Jadi Warga Negara yang Baik

lp tj raja 23 03 2021

Humas Latanja – Napi Teroris (Napiter) atas nama Arafiq bacakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kalapas Tanjung Raja Ramdani Boy, Bc.IP., S.Sos., M.Si.

Arafiq menjalani empat bulan sisa masa hukuman di Lapas Tanjung Raja setelah sebelumnya di pidana selama 3 tahun di rutan cikeas. Dihadapan KalapasKasdim Mayor Chk. Ernada Laksanawan, S.H., M.H.,  KA.Kemenag Ogan Ilir H.M Kholil Azmi, S.Ag. ,KA.BIN Ogan Ilir Letkol Chb. Ervan Rusandar, Kasat Intel Polres Ogan Ilir Mulyono,S.H.,M.Si. Arafiq secara langsung menyatakan pernyataan setia kepada NKRI dan pernyataan tersebut dibuat bukan karena berada dalam tekanan maupun paksaan dari pihak manapun. Arafiq menyadari, bahwa Pancasila dan UU 1945 tidak bertentangan dengan Islam dan pemahaman agama yang selama itu diyakininya. Arafiq juga mencium bendera merah putih bertanda ia mencintai Indonesia.

Dalam kesempatan ini Kalapas menyampaikan puji dan syukur atas terselenggaranya acara ini. “Saudara Arafiq telah menyatakan ikrar setia kepada NKRI dan saya harap saudara bisa menjadi warga negara yang baik, dan taat terhadap hukum.” ujarnya.

Ada 3 poin Ikrar yang harus di yakini yaitu, menyadari dan menyesali sepenuhnya perbuatan yang pernah saya lakukan dan berjanji tidak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum. Setia dan taat kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan patuh dan tunduk kepada Pemerintah Republik Indonesia.

lp tj raja 23 03 2021 2

upload:esb