Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

mb2Muara Beliti_Info PAS, Masjid At Taubah LP Narkotika Lubuklinggau mendatangkan alat penentu arah kiblat serta  kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW salah satu perayaan terbesar di Indonesia adalah perayaan ulang tahun Nabi Muhammad SAW. Tanggal Maulid Nabi didasarkan pada kalender hijriyah. Di Indonesia, umat Islam merayakan Maulid Nabi pada hari ke 12 bulan Islam Rabiul-awal yang ketiga. Rabu (06/12/2017)

Kalapas Narkotika klas IIA Lubuklinggau Bapak Suyatna, Bc.Ip, SH, MH  dalam sambutanya saat pembukaan acara menjelaskan bahwa hari ini kita melakukan pengecekan arah kiblat dengan mendatangkan tim dari Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas serta kegiatan Mualid Nabi bertujuan untuk memperkokoh keyakinan terhadap agama tidak hanya untuk wargabinaan tetapi juga bagi pegawai, kegiatan ini  juga merupakan  bagian dari pembinaan agama tehadap wargabinaan yang mayoritas hampir 99% agama islam, dengan adanya kegiatan ini diharapkan wargabinaan dapat mengikuti dan memahami apa yang disampaikan oleh ustad fahmi  .

Ustad Atik Fahmi, LC dari pondok pesantren  Ar Risallah Kota Lubuklinggau dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan kita mampu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah, selain itu ia juga menyampaikan agar kita meningkatkan rasa cinta kepada agama dan nabi besar kita serta mencintai dan menghormati sesama manusia, rasa cinta  dan menghormati tersebut dapat diwujudkan tidak adanya kekerasan sesama warga binaan.

Kasi Binadik Lapas Narkotika Klas  IIA Lubuklinggau  Triana Agustin menjelaskan” Ada dua kegiatan yang kita lakukan pada hari ini yaitiu penentuan arah kiblat dan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan maulid nabi adalah bagian dari pembinaan keagamaan bagi wargabinaan.    

Salah seorang Narapidana tamping masjid at taubah Dobi. “Kegiatan maulid nabi merupakan bagian dari cinta kepaada nabi muhammad, kegiatan ini membuat  kami merasakan suasana religius dengan adanya syalawat, pujian serta nyanyian diiringi dengan tampilan group marawis  ” tuturnya

Kontributor: Nasrullah/Editor : Kasubag Humas Asnedi

mb1

mb3