Lantik 15 Pejabat, Kakanwil Kemenkumham Sumsel: Promosi dan Mutasi Merupakan Bagian Dari Dinamika Organisasi

 IMG 20230705 WA0014

Palembang – Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar pelantikan 14 orang Pejabat Administrasi dan 1 orang Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) Perancang Peraturan Perundang-undangan, pada Rabu (5/7).

 

Ke-15 pejabat tersebut dilantik langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya bertempat di aula Musi Kanwil Kemenkumham Sumsel.

 

Adapun Jabatan yang dilantik ialah Kepala Seksi Bimbingan Narapidana /anak didik dan kegiatan kerja pada Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Kepala Seksi administrasi keamanan dan tata tertib pada Lapas Kelas IIB Martapura, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana /anak didik dan kegiatan kerja pada Lapas Kelas IIB Martapura.

 

Kemudian Kepala Seksi administrasi keamanan dan tata tertib pada Lapas Kelas IIB Sekayu, Kepala Seksi administrasi keamanan dan tata tertib pada Lapas narkotika kelas IIB Banyuasin, Kepala Sub Bagian tata usaha pada Lapas Kelas IIB Sekayu, kepala seksi bimbingan narapidana/anak didik dan kegiatan kerja pada Lapas Kelas IIB kayuagung.

 

Kepala urusan kepegawaian dan keuangan pada Lapas Kelas IIA Banyuasin, Kepala Sub seksi registrasi dan bimbingan Kemasyarakatan pada Lapas narkotika kelas IIB Banyuasin, Kepala Sub seksi keamanan dan ketertiban pada Lapas Kelas III Surulangun Rawas, Kepala sub seksi kegiatan kerja pada Lapas Kelas IIB Banyuasin, Kepala sub seksi registrasi dan bimbingan Kemasyarakatan pada Lapas Kelas IIB kayuagung, Kepala sub seksi keamanan pada Lapas Kelas IIA Lahat, dan Kepala subseksi tahanan pada Rutan Kelas IIB Prabumulih. 

 

Serta satu orang Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) Perancang Peraturan Perundang-undangan ahli muda, Ernie Ria Filiani. 

 

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengatakan bahwa promosi dan mutasi jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi, sesuai pola karir, dan upaya peningkatan kinerja. 

 

“Bahwa promosi dan mutasi jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan”, katanya.

 

"Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural pada hari ini adalah hal yang lumrah terjadi guna pengembangan organisasi. Penempatan posisi dalam jabatan baru maupun di tempat tugas baru merupakan suatu kehormatan karena amanah yang diemban seseorang yang dilantik berarti ia mempunyai track record yang baik dan jelas sebagai bentuk dinamika dan pengembangan karir,” sambung Ilham. 

 

Dikatakan oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya bahwa "Mutasi merupakan hal yang biasa dalam tubuh Aparatur Sipil Negara (ASN), kita sebagai ASN dalam mutasi ini kuncinya adalah siap. Semoga kehadiran bapak/ibu di Sumsel, dapat membawa perubahan dan menambah kinerja Kemenkumham Sumsel lebih semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif)”

 

Pada kesempatan itu, Kakanwil menyampaikan tentang pentingnya karakter, terutama dalam memangku jabatan yang diemban. "Pergantian atau rotasi jabatan adalah hal yang biasa. Namun, yang penting adalah bagaimana kita memiliki karakter, baik kepada atasan maupun bawahan," tegasnya.

 

“Semoga kehadiran bapak/ibu di Sumsel, dapat membawa perubahan dan menambah kinerja Kemenkumham Sumsel lebih semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif)”, tutup Ilham dalam arahannya.

 

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional juga dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrasi, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

IMG 20230705 WA0015

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SUMATERA SELATAN
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Jend Sudirman Km. 3,5 Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151
PikPng.com phone icon png 604605   +62896-4854-7707
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilsumsel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humas.kemenkumhamsumsel@gmail.com

 

facebook kanwil kemenkumham sumsel   twitter kanwil kemenkumham sumsel   instagram kanwil kemenkumham sumsel   linked in kemenkumham   Youtube Kanwil Kemenkumham Sumsel   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI SUMATERA SELATAN


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Jend Sudirman Km. 3,5 Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151
PikPng.com phone icon png 604605   089648547707
PikPng.com email png 581646   kanwilsumsel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kumhamsumsel@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI