Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Koordinasi Kehumasan dan Keprotokolan

 WhatsApp Image 2023 09 02 at 07.30.21

Palembang. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja strategis ke Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI (31/8). Kedatangan tim Kanwil yang dipimpin oleh Kepala Bagian Program dan Humas Yulizar, Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Hamsir serta staf diterima oleh Kepala Bagian Protokol dan Pengamanan, Agung Ariwibawa. 

 

Yulizar menyampaikan tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan koordinasi dan menjalin sinergitas antara Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dan Biro Umum. Dimana satu yang menjadi fokus koordinasi tersebut adalah terkait rencana pelaksanaan Pelatihan Kehumasan dan Keprotokolan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

 

“Kunjungan kerja ini menjadi upaya meningkatkan efektivitas dan kinerja pemangku tugas di bidang humas protokol baik yang ada di Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis”, terangnya.

 

Kabag Propam menyambut baik Tim Kanwil Kemenkumham Sumsel. Agung Ariwibawa memberikan arahannya terkait permasalahan keprotokolan yang sering dihadapi petugas di lapangan. Terkait pelatihan keprotokolan yang diselenggarakan Kanwil Sumsel, Ia juga menyampaikan bebeapa hal teknis sebagai persiapan materi yang akan disampaikannya selaku narasumber kegiatan tersebut.

 

Selain itu, tim Kanwil Sumsel keesokannya melanjutkan koordinasi kehumasan bersama tim dari humas Direktorat Jenderal Imigrasi (1/9). Berbagai isu kehumasan khususnya pengelolaan informasi publik melalui media sosial, dikonsultasikan bersama. Mengingat, Ditjen Imigrasi menjadi salah satu contoh praktik kehumasan, yang telah mendapatkan penghargaan dalam kategori pengelolaan medsos oleh Public Relation Indonesia Awards.

 

Pada kesempatan ini, tim juga melakukan studi tiru fasilitas media seperti ruang pemantauan informasi pengaduan (call center), ruang podcast, mini studio dan ruang editing. 

 

Dimas Zainuddin selaku Pranata Humas mengatakan siap berkolaborasi memberikan sharing ilmunya kepada pegawai bidang humas yang ada di Kanwil Sumsel. Secara spesifik, Ia mengharapkan ouput pembelajaran klasikal melalui metode praktik, baik untuk produksi konten desain infografis maupun videografis.

 

“harapan kami, kegiatan pelatihan kehumasan dan keprotokolan dapat berjalan lancar. Dengan sinergi bersama narasumber berkompeten dibidangnya, akan membantu meningkatkan pemahaman pegawai di bidang itu”, tutup Yulizar, Kabag Program dan Humas.

WhatsApp Image 2023 09 02 at 07.30.21

WhatsApp Image 2023 09 02 at 07.30.21

WhatsApp Image 2023 09 02 at 07.30.21

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SUMATERA SELATAN
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Jend Sudirman Km. 3,5 Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151
PikPng.com phone icon png 604605   +62896-4854-7707
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilsumsel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humas.kemenkumhamsumsel@gmail.com

 

facebook kanwil kemenkumham sumsel   twitter kanwil kemenkumham sumsel   instagram kanwil kemenkumham sumsel   linked in kemenkumham   Youtube Kanwil Kemenkumham Sumsel   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI SUMATERA SELATAN


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Jend Sudirman Km. 3,5 Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151
PikPng.com phone icon png 604605   089648547707
PikPng.com email png 581646   kanwilsumsel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kumhamsumsel@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI