Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Kemenkumham Sumsel Ajak PPNPN Berikan Pelayanan Prima

IMG 20230609 WA0066

 

Palembang. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya tak henti-hentinya mendorong seluruh jajaran termasuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) agar menjadi insan yang profesional. 

 

Hal tersebut dikatakannya kepada seluruh jajaran PPNPN, mulai dari Tenaga Satuan Pengamanan (Satpam/Security), Pengemudi (Driver), Pramubakti (Office Boy), hingga Duta Pelayanan ketika memberikan penguatan pelayanan publik serta sosialisasi budaya pelayanan prima, Jumat (9/6), di aula Kanwil Kemenkumham Sumsel. 

 

Dikatakan Kakanwil Ilham Djaya, bahwa pelayanan prima bukan hanya slogan atau lip service, tetapi harus dapat diwujudkan secara nyata agar masyarakat dan penerima layanan benar-benar merasakan pelayanan prima yang dijanjikan.

 

Kakanwil Ilham menjelaskan bahwa budaya pelayanan prima sesuai Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik telah jelas menunjukkan cara bagaimana melaksanakan pelayanan yang prima dan berkualitas. "Terlebih lagi saat ini kita sedang berprogres dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), maka diperlukan komitmen dari semua pihak, mulai dari pimpinan tertinggi sampai dengan PPNPN untuk memberikan pelayanan terbaik," tegasnya. 

 

PPNPN memiliki peran penting dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM. Petugas Keamanan bersama Duta Pelayanan merupakan garda terdepan pelayanan publik, serta Office Boy berperan penting dalam menjaga kebersihan di lingkungan kantor. "Juga saya tegaskan kepada seluruh jajaran agar tidak menerima tip dalam melaksanakan tugas. No Tipping. Berikan pelayanan 3S, yaitu Senyum, Salam, Sapa," tegas Kakanwil. 

 

Menurut Ilham, tata nilai kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) harus diamalkan oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel. 

 

"Pastikan bahwa tata nilai PASTI tidak sekedar diucapkan, tetapi ditunjukkan. Bagaiamana kita mengimplementasikan nilai PASTI dalam pelayanan. Yang penting, jajaran PPNPN juga harus mengetahui jenis layanan dan Inovasi yang ada di Kantor Wilayah Sumatera Selatan," tutup Ilham. 

 

Hadir dalam kegiatan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada PPNPN tersebut Kepala Bagian Program dan Humas, Yulizar dan Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Hamsir beserta jajaran.

IMG 20230609 WA0066IMG 20230609 WA0066IMG 20230609 WA0066

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SUMATERA SELATAN
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Jend Sudirman Km. 3,5 Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151
PikPng.com phone icon png 604605   +62896-4854-7707
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilsumsel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humas.kemenkumhamsumsel@gmail.com

 

facebook kanwil kemenkumham sumsel   twitter kanwil kemenkumham sumsel   instagram kanwil kemenkumham sumsel   linked in kemenkumham   Youtube Kanwil Kemenkumham Sumsel   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI SUMATERA SELATAN


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Jend Sudirman Km. 3,5 Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151
PikPng.com phone icon png 604605   089648547707
PikPng.com email png 581646   kanwilsumsel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kumhamsumsel@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI