Kadiv. Keimigrasian Lakukan Monitoring dan Evaluasi di Kantor Imigrasi Muara Enim

IMG 20190105 WA0017

Palembang_Humas. Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Hendro Tri Prasetyo, melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, didampingi oleh Kepala Bidang Inteldakim dan Sisinfokim, Sjachril, Jumat (04/01). Pada kegiatan Monev tersebut ia juga memberikan arahan dalam rangka penguatan tugas dan fungsi Keimigrasian kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Poin-poin penting yang disampaikan oleh Hendro dalam arahannya adalah terkait dengan pelayanan DPRI, pelayanan SPRI dan WNA, pelayanan berbasis HAM, TKI Non Prosedural, penekanan untuk menghindari praktik-praktik percaloan, Target Kinerja Divisi Keimigrasian tahun 2019, dan disiplin PNS.

Hendro menghimbau seluruh pegawai Imigrasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, yaitu dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi petugas di bidang pelayanan. "Laksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan Standart Operating Procedure (SOP), tujuannya adalah untuk menghindari atau mengantisipasi terjadinya penyimpangan serta permasalahan yang mungkin bisa terjadi", ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berpesan agar pegawai Imigrasi harus terus meningkatkan kompetensi diri, meningkatkan profesionalisme, memiliki integritas dan komitmen moral yang tinggi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, supaya tidak tergilas oleh zaman. Hindari dan jangan main-main dengan praktik percaloan serta TKI Non Prosedural, ia tidak akan segan-segan melakukan tindakan disiplin terhadap petugas yang bermain. "Bagi petugas yang melanggar ketentuan pastinya akan diberikan punishment, dan bagi petugas yang berkinerja baik tentu saja akan diberikan reward. Karena sistem reward dan punishment mampu mendorong kinerja pada pegawai," tegasnya.

Usai memberikan arahan, Hendro dan Sjachril meninjau kondisi lingkungan, mengecek kelengkapan perangkat pendukung pelayanan DPRI dan WNA, serta memantau secara langsung bagaimana pelaksanaan pemberian pelayanan kepada masyarakat, yang didampingi oleh Kakanim Kelas II Non TPI Muara Enim, Telmaizul. (Rilis/Foto/Editor: Rido/Kasubag PPHTI Dedy Zulian)

IMG 20190105 WA0018

IMG 20190105 WA0018

IMG 20190105 WA0018

IMG 20190105 WA0018


Cetak   E-mail