Bersama Kita Wujudkan Pemasyarakatan Yang Lebih Baik

IMG 20181206 WA0042

Palembang_Humas. Masih maraknya pelanggaran yang sering terjadi di Lapas/Rutan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Giri Purbadi, mengajak seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan mengelar Rapat Internal guna Mengevaluasi Kinerja Tahun 2018. 

Kegiatan pengarahan Kepala Divisi Pemasyarakatan ini berlangsung di ruang kerjanya pada Kamis (6/12). Dalam paparannya kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, dirinya mengakui bahwa disepanjang tahun 2018 dunia Pemasyarakatan khususnya Sumatera Selatan masih diterpa dengan banyaknya kejadian-kejadian berupa pelanggaran administrasi oleh oknum pegawai ataupun pelanggaran yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan itu sendiri.

Giri juga menambahkan bahwa salah satu faktor penyebab terjadinya permasalahan dibeberapa Lapas/Rutan di Indonesia tersebut karena adanya hak-hak para Warga Binaan yang tidak terpenuhi, masih beredarnya Handphone di dalam Lapas/Rutan, masih adanya Pungli, dan Narkoba. "Untuk itu petugas Pemasyarakatan wajib untuk selalu melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan selalu sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, agar meminimalisir terjadinya hal serupa", tegasnya.

Giri juga menyampaikan kembali instruksi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Sudirman D Hury, agar seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan meningkatkan Sinergitas Internal dan juga Eksternal guna mendukung Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Tertib Pemasyarakatan yang akan diselenggarakan secara serentak dengan ditandai apel bersama pada tanggal 12 Desember 2018 mendatang. "Mari secara bersama kita wujudkan Pemasyarakatan yang lebih baik", ajaknya. (Rilis/Foto/Editor :Maya/Dedy Kasubag PPHTI)

 IMG 20181206 WA0044IMG 20181206 WA0044IMG 20181206 WA0044

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail