"Jadilah ASN Kelas Dunia", Harapan Kakanwil Kumham Sumsel Waktu Kuliah Umum Bagi Peserta LATSAR Golongan III

 latsar

Palembang_News, Kementerian Hukum dan HAM RI menuju birokrasi kelas dunia, untuk capai tujuan tersebut harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) berkelas dunia, dalam hal ini Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memegang peran itu. Ini yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Sudirman D Hury sebagai widyaswara pada waktu memberikan kuliah umum tentang pengembangan SDM bagi calon pegawai Kumham Sumsel golongan III (tiga) yang sedang mengikuti pelatihan dasar (latsar)  di ruang BPSDM Provinsi Sumsel,  pukul 19.00 WIB, Selasa (15/5/2081).

Kata Kakanwil,  ASN kelas dunia setidaknya ada lima kriteria yang harus dimiliki, profesional,  integritas,  orientasi kepublikan, budaya pelayanan yang tinggi serta memiliki wawasan global.  Kelima kriteria tersebut perlu dilakukan oleh ASN secara berkesimbungan guna memenuhi tuntutan kualifikasi ASN yang mumpuni untuk mewujudkan good govermance.

Bukan itu saja, Sudirman menyampaikan  inovasi ASN sangat menentukan jalannya pemerintahan karena ASN merupakan manajer pelaksana jalannya pemerintah sekaligus sebagai motor penggerak bagi masyarakat, jadi berhasil tidaknya suatu pemerintahan  tergantung kinerja dan inovasi ASN, karena negara menginginkan perubahan yang nyata supaya apa yang dicita-citakan Kumham RI dapat tercapai, tuturnya.

Selain, peserta Latsar mendapatkan wawasan dan pengetahuan dari Kepala Kantor Wilayah, para peserta mendapatkan motivasi agar calon pegawai semangat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara. Terakhir, salah satu pesan Kakanwil agar calon pegawai untuk menjaga moralitas dan etika, ini merupakan unsur yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintah. (Rilis/Foto/Editor : Nelly/ Kasubag Humas).

latsar 4

latsar 4

latsar 4


Cetak   E-mail