“JANGAN LARUT DENGAN KEKINIAN APALAGI MASA LALU, BUAT PERUBAHAN LAKUKAN YANG TERBAIK “ AJAK KAKANWIL

brefing

Humas_Palembang. “Bila kita menabur gagasan, niscaya kita akan menuai kebiasaan. Bila kita menabur kebiasaan, kita akan menuai karakter” kata Kakanwil mengawali kegiatan monthly briefing Rabu, (9/5/2018) di Aula lantai III Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, dihadiri oleh seluruh pejabat/pegawai Kantor Wilayah.

“Ketika kita menabur ide atau suatu gagasan maka kita akan menuai pekerjaan, dan sebaliknya bila kita tidak mempunyai gagasan atau pemikiran jangan harap kita memiliki pekerjaan. Dalam melakukan pekerjaan hendaknya kita ciptakan pikiran – pikiran yang bersih dan jadikan pekerjaan suatu ibadah sehingga menghasilkan kebarokahan, mudah – mudahan kita semua menjadi orang – orang yang beruntung. Jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan lakukan perubahan – perubahan untuk masa depan yang lebih baik, apalagi dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan suci ramadhan”, lanjut Kakanwil.

Janganlah kita larut dengan kekinian apalagi masa lalu,  apa yang bisa kita lakukan untuk kantor wilayah, buat perubahan dan lakukan yang terbaik dalam bekerja, himbau Kakanwil.

Dalam kesempatan ini kepala Divisi Administrasi membahas mengenai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 336 tahun 2018 tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI, dan POLRI pada Bulan Ramadhan.

“Memasuki bulan suci Ramadhan jam kerja pegawai dikurangi satu jam dari biasanya. Jumlah jam kerja bagi instansi pemerintah pusat dan daerah yang melaksanakan lima hari atau enam hari kerja menjadi 32,5 jam per minggu. Hal ini diberikan agar ASN yang melaksanakan puasa dapat meningkatkan ibadahnya, namun tetap menjalankan pekerjaan dengan efektif dan efisien”, tambah Kadiv Administrasi.

Lebih lanjut di bahas pula mengenai penataan arsip kantor wilayah,  penggunaan SISUMAKER (Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar) yang dalam hal ini di tegaskan oleh kakanwil, bahwa "saya tidak lagi menerima surat masuk ataupun surat keluar dalam bentuk manual, semua surat menyurat di Kanwil Sumsel wajib dilakukan melalui aplikasi sisumaker", tandasnya.

dibahas juga mengenai progres kinerja Tim WBK/WBBM dan Tim Saber Pungli Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. (release/dok/editing:Nurdiana/Laise/Kasubbag PPHTI)

brefing 1                                                                                         brefing 3

brefing 2


Cetak   E-mail