TAMAN BESUKAN SEBAGAI TAMAN BERMAIN DAN REKREASI BAGI PENGUNJUNG ANAK-ANAK

 

t1

Muara Beliti, INFO_PAS- Senin 25 April 2016 Anak-anak merupakan buah kasih sayang yang harus diberikan perhatian lebih sehingga masa kecil mereka penuh dengan keceriaan. Tampak hiruk-pikuk suara keceriaan anak-anak di taman kunjungan Lapas Narkotika Klas IIa Lubuklinggau, Suara yang tak biasanya ini terdengar jelas berasal dari taman besukan. Kegiatan besukan yang dijadwalkan setiap hari kecuali hari jumat dan minggu serta hari tanggal merah, beberapa hari ini tampak ramai dengan anak-anak di karenakan taman besukan telah ditambahkan taman bermain atau taman rekreasi khusus anak-anak.

Pengawas Kunjungan yang bertugas Senin 25/04/16 YUDI LIANSAH, S.Pd menjelaskan Pelaksanaan kujungan diadakan setiap hari kecuali jumat dan minggu, petugas kunjungan dibuat jadwal secara bergantian. Beberapa hari terakhir pengunjung sedang antusias berkunjung membawa anak-anak karena di taman kunjungan telah dibuat taman bermain anak-anak yaitu dibuatkan Ayunan anak-anak dan jongkat-jangkit. Ayunan yang dibuat di berbagai sudut sehingga anak-anak tidak perlu berebut dan mengantri untuk bermain”.

Salah seorang warga binaan bernama Ade oktober putra als badud bin hatta yang kebetulan jadwal kunjungan Narapidana mengaku “senang sekali dengan adanya taman bermain bagi anak-anak di taman besukan ini karena tampak kecerianaan pada anak saya yang sedang bermainselain itu di taman besukan ini disediakan lemari pameran hasil karya warga binaan yang di pamerkan ditenggah taman kunjungan ujarnya”.

Bersamaan dengan ade okober putra turut di mintai keterangan isterinya yang mengunjung Certiana (ana) 27 th menyatakan “terimakasih kepada kalapas yang memberikan ide dibuatnya ayunan dan jongkat-jangkit taman bermain bagi anak-anak, saya sudah 5 bulan berkunjung di lapas narkotika muara beliti baru beberapa hari ini dibuatkan taman bermainan bagi anak-anak. Selain ayunan adanya kolam ikan dan taman burung, yang paling penting adalah kebersihan dan keindahan membuat anak kami tak mau pulang dan ingin terus berada didalam taman besukan.

Kontributor: NASRULLAH