Kadiv Administrasi Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Tim Kerja Pembangunan ZI

 

WhatsApp Image 2023 01 28 at 08.50.27

Palembang - Setelah melaksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan lanjut membentuk Tim Kerja Pembangunan ZI Tahun 2023. Tim yang telah dibentuk pun langsung melakukan rapat internal perdana pada Jumat (27/1) bertempat di Aula Kanwil.

Kepala Divisi Administrasi, Idris, selaku Ketua Tim Kerja Pembangunan ZI saat membuka rapat menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Sumsel yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Tahun 2021, memerlukan komitmen bersama dari segala pihak untuk mewujudkan raihan WBBM) tahun ini.

“Tim Kerja Pembangunan ZI yang sudah dibentuk ini telah menyesuaikan kompetensinya, sehingga nantinya diharapkan dapat berkinerja maksimal. Rutinitas rapat seperti ini juga untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan integritas seluruh anggota untuk mewujudkan pembangunan ZI yang muaranya peningkatan kualitas pelayanan publik,” terangnya.

Idris juga berpesan agar setiap kegiatan yang berkaitan dengan masing-masing area perubahan harus direncanakan dan dievaluasi  dengan baik, termasuk dapat berkonsentrasi untuk memenuhi data dukung berupa kelengkapan administrasi kegiatan.

“Setiap rencana kerja Pembangunan ZI ini tidak bisa diemban sendiri tanpa bantuan dan kerja sama tim. Jadi dalam rapat ini kita hanya mengulas kembali, jangan sampai semangat kendur meskipun kita telah meraih predikat WBK. Yang tak kalah penting, kita juga harus menjadi kreatif dan inovatif” tegasnya.

Dalam rapat tersebut juga hadir setiap ketua dan anggota dari 6 (enam) area perubahan yang dibentuk terdiri dari Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

WhatsApp Image 2023 01 28 at 08.50.27 1

Cetak