Kemenkumham Sumsel Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-73 tahun 2023

Syukuran imigrasi Kemenkumham Sumsel 2 

Palembang. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti kegiatan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 tahun 2023 yang digelar di Jakarta dan di-relay secara virtual melalui kanal zoom meeting, Kamis (26/1).

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim dalam laporannya menyampaikan bahwa banyak sudah rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam menyambut HBI ke-73, seperti paspor simpatik, pembersihan rumah ibadah, donor darah nasional, MOOC, hingga upacara HBI ke-73.

“Tema Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Tahun 2023 ini adalah ‘Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju’, memiliki makna yaitu menumbuhkan kebersamaan di dalam jajaran keimigrasian, meningkatkan etos kerja, serta semangat pengabdian dan bakti kepada masyarakat,” lapor pimpinan baru Ditjen Imigrasi tersebut.

Pada kesempatan tersebut turut diberikan pula apresiasi dan penghargaan kepada K/L serta mitra kerja Ditjen Imigrasi yang diserahkan langsung Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Dalam sambutannya, Menkumham Yasonna menegaskan kembali 6 hal yang menjadi fokus utama Dirjen Imigrasi dalam memberikan percepatan pelayanan Keimigrasian sesuai dengan Instruksi Presiden RI, Joko Widodo.

Syukuran imigrasi Kemenkumham Sumsel 1

“Laksanakan instruksi Presiden RI dengan tepat. Seluruh petugas imigrasi agar selalu berhati-hati dalam bertindak, cermat dalam bersikap, teliti dalam mengambil keputusan, serta mengutamakan pelayanan pada masyarakat,” pesan Yasonna.

Dalam kesempatan tersebut Menkumham didampingi Wamenkumham, Sekjen, Irjen, dan Dirjen Imigrasi  turut melaunching Visa Kunjungan Wisata, Visa Kunjungan Pra-Investasi, dan Perpanjangan E-Visa on Arrival. Rangkaian kegiatan ditutup dengan pemotongan kue dan tumpeng sebagai ucapan rasa syukur HBI ke-73

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Bagian Umum, Tri Purnomo, Kepala  Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhammad Novyandri, Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian, Joko Widodo beserta seluruh jajaran Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Syukuran imigrasi Kemenkumham Sumsel 1

Syukuran imigrasi Kemenkumham Sumsel 1

Syukuran imigrasi Kemenkumham Sumsel 1

Cetak