Kemenkumham Sumsel Terima Hibah Buku dari Gramedia Palembang

WhatsApp Image 2022 06 16 at 12.14.43 PM

PALEMBANG –Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto, senin (20/6) mengatakan bahwa pihaknya kamis lalu telah menerima hibah 100 buku dari Gramedia World Palembang. Buku-buku tersebut akan dipinjamkan secara bergilir ke beberapa UPT Pemasyarakatan, khususnya LPKA Palembang dan Lapas Perempuan Palembang.

Dengan hibah buku dari Gramedia Palembang, ini diharapkan minat baca  warga binaan pemasyarakatan (WBP) meningkat. “Kami menghaturkan terima kasih, Buku buku ini  akan dicatat sebagai Barang Milik Negara (BMN) dan disimpan di perpustakaan Kantor Wilayah,” kata Harun

Store Manager Gramedia World Palembang, Gladi Sumirat saat menyerahkan buku tersebut mengatakan  bahwa budaya literasi khususnya aktivitas membaca dewasa ini tetap relevan untuk dilakukan.

Dengan  mengutip kalimat terkenal dari Esko Valtaoja “You are what you read”, ia menyampaikan bahwa membaca dapat membentuk pola pikir dan memberikan manfaat yang baik untuk ilmu pengetahuan.

Menurut Kakanwil Harun, saat ini di kanwil ada sebanyak 6 (Enam) orang pustakawan. Para pustakawan ini secara rutin lakukan sosialisasi ke Lapas/Rutan agar WBP rajin membaca. Buku-buku yang banyak dibaca adalah buku keagamaan, motivasi dan buku tentang keterampilan.

Turut hadir di cara tersebut kadivyankumham Parsaoran Simaibang, Kadiv Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kabid Hukum Ave Maria Sihombing, Kabag Program dan Humas Gunawan, Kepala LPKA Palembang, Hamdi Hasibuan, Kalapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati, Kasubbid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH, Vonny Destika Sari, serta para Pejabat Fungsional Pustakawan.(MY)

WhatsApp Image 2022 06 16 at 12.14.43 PM 1

WhatsApp Image 2022 06 16 at 12.14.43 PM 1


Cetak   E-mail