Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji

WhatsApp Image 2022 05 20 at 9.57.24 AM 1

Palembang - Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto Jumat (20/5) mengatakan, bahwa ia telah menghadiri Pelantikan panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) embarkasi/debarkasi palembang, Kamis (19/5) kemarin.

Sebanyak 22 orang petugas PPIH dilantik oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya bertempat di Auditorium Graha Bina Praja, Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang dari jumlah tersebut perwakilan dari Kemenkumham Sumsel sebanyak 2 (dua) orang yakni Herdaus dan Paulinus Yandri Siwe.

Menurut Wagub Mawardi, pelantikan ini merupakan keabsahan legalitas PPIH Embarkasi Palembang untuk melaksanakan tugasnya. Selain itu pelantikan ini juga menandakan kesiapan Pemprov Sumsel untuk mensukseskan pelaksanaan ibadah haji yang melalui Embarkasi Haji Sumsel.

“Oleh karena itu siapapun yang masuk dalam PPIH embarkasi Sumsel harus siap mengemban tugas dan peran masing-masing.” Pinta Wagub Mawardi

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya berpesan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Palembang agar memberikan pelayanan yang bermutu dan prima kepada jemaah haji asal Sumsel. Seperti Jangan ada jemaah Sumsel yang terlantar, harus siap melayani jamaah yang sakit, demam, bahkan jamaah haji yang ketinggalan paspor dan lain sebagainya.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengatakan siap memberikan pelayanan keimigrasian terbaik kepada jamaah calon Haji 2022, di embarkasi/debarkasi Palembang.

Adapun susunan PPIH yang dilantik kali ini adalah sebagai Pengarah Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua Syafitri Irwan, Wakil Ketua I Herdaus, Wakil Ketua II Rosyidin Hasan, Sekretaris, Armet Dachil, Wakil Sekretaris I Abadil, Wakil Sekretaris II Abdul Hamid, serta 14 panitia lainnya.

Pada pelantikan tersebut, terdapat dua orang perwakilan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang turut dilantik yakni Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel Herdaus diwakilkan oleh Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Junior Manerep Sigalingging yang dilantik sebagai Wakil Ketua I, dan Kasubsi Pemeriksaan Keimigrasian Kanim Palembang Paulinus Yandri Siwe yang dilantik sebagai Kepala Bidang Imigrasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Muhammad Ridwan.(MY)

WhatsApp Image 2022 05 20 at 9.57.24 AM


Cetak   E-mail