Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Workshop Pelayanan Publik Bersama Bank Syariah Indonesia

Workshop pelayanan publik kanwil kemenkumham sumsel 1

HUMAS, Palembang - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia Regional 3 menggelar Workshop Pelayanan Publik dengan tema "Peningkatan Pelayanan Publik Wujudkan ASN #Berakhlak", Selasa (25/1).

Kegiatan workshop ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko yang diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus selaku Plh. Kakanwil, dan diikuti oleh seluruh jajaran yang berkaitan langsung dengan sistem pelayanan, mulai dari petugas dan duta pelayanan hingga tenaga security dan office boy yang bekerja di Kanwil Kemenkumham Sumsel. Selain itu, kegiatan juga diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sumatera Selatan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Dalam arahannya, Herdaus mengajak seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel agar bersama-sama membangun integritas agar dapat menjadi unit kerja yang bersih dan bebas dari KKN. “Disini saya akan membakar semangat rekan-rekan semua, agar dapat meresapi materi pada Workshop Pelayanan Publik ini dengan sepenuh hati. Sehingga apa yang disampaikan dapat diterapkan ke lingkungan kerja kita, khususnya dalam hal memberikan pelayanan publik yang prima,” ujar Herdaus, bersemangat.

Workshop pelayanan publik kanwil kemenkumham sumsel 1

Lebih lanjut, Herdaus juga menegaskan bahwa komitmen pelaksana pelayanan publik menjadi faktor utama karena wajah terdepan dalam pelayanan publik. “Selain itu juga diperlukan hospitality. Sebab sebaik-baiknya sistem ataupun Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam suatu instansi penyelenggara pelayanan, tanpa adanya keramahtamahan maka pelayanan menjadi percuma,” tegas Herdaus.

Bank Syariah Indonesia Regional 3 melalui Retail Financing Business Deputy, Achmad Dhany Nasution juga menyampaikan sambutannya. “Bank Syariah Indonesia hadir dengan semangat Ultimate Service. Hal itu sebagai transformasi yang berusaha memberikan layanan terbaik dengan mengedepankan solusi digital dan uniqueness layanan Bank Syariah. "Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan. Kami harap BSI bisa terus memberikan pelayanan terbaiknya agar bisa diterapkan di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel. Semoga sinergitas dan kerja sama kita selalu tetap terjalin,” tutur Dhany. Turut mendampinginya yaitu LiLy Ramayanti (Branch Manager BSI Pasar 16 ilir) dan Marini Cahyawati (Consumer Banking Relationship Manager).

Workshop ini dikemas dalam bentuk pemaparan materi dan diskusi terbuka dengan para narasumber. Narasumber tersebut antara lain Kiagus Abdul Mukhsin (Priority Banking Manager) dan Dini Evriliany (Area Service Operation Manager) yang menyampaikan mengenai Pelayanan Prima yang berintegritas. “Service Excellence merupakan tanggung jawab setiap pegawai. Kita sebagai pelaksana pelayanan publik wajib menerepakan budaya menyapa, menciptakan interaksi berkesan dan memahami esensi layanan. Integritas, komunikasi, dan sifat ramah menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap pegawai," jelas narasumber.  

Workshop Pelayanan Publik ini ditutup dengan praktik dan role play pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel selaku pelayan publik dengan tim BSI mengevaluasi dan memberikan masukan atas pelayanan yang diberikan. (Humas Kanwil Sumsel)

Workshop pelayanan publik kanwil kemenkumham sumsel 1

Workshop pelayanan publik kanwil kemenkumham sumsel 1

Workshop pelayanan publik kanwil kemenkumham sumsel 1

Workshop pelayanan publik kanwil kemenkumham sumsel 1Workshop pelayanan publik kanwil kemenkumham sumsel 1

 

Workshop pelayanan publik kanwil kemenkumham sumsel 1


Cetak   E-mail