Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Beri Penguatan Tugas Pengamanan di Lapas Kelas IIA Banyuasin

WhatsApp Image 2022 01 21 at 12.10.51 PM

Humas, Banyuasin - Usai pelaksanaan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko memberikan arahan terkait tugas dan fungsi pengamanan kepada Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, beserta pejabat struktural dan jajaran.

Arahan Kepala Kantor Wilayah ini merupakan tindak lanjut dari kaburnya narapidana kasus narkoba di Lapas Kelas IIA Lahat. Dalam arahannya, Kakanwil menegaskan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan tugas dengan serius dan maksimal.

"Selalu lakukan evaluasi mengenai peningkatan pengamanan dan personil penjagaan. Saya minta Kepala Lapas untuk rutin melakukan kontrol lapangan dengan fokus pada area brandgang seperti ornamesh/jaring penghalang, pintu keluar masuk lapas, serta besi teralis tiap kamar hunian," tegas Kakanwil.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko juga berpesan kepada jajaran UPT Pemasyarakatan untuk melakukan mitigasi risiko dengan memperketat pengamanan di Lapas agar kejadian serupa tidak terulang lagi. (Humas Kanwil Sumsel) (MY)

WhatsApp Image 2022 01 21 at 12.10.51 PM

WhatsApp Image 2022 01 21 at 12.10.51 PM


Cetak   E-mail