Kepala Divisi Pemasyarakatan Ikuti Webinar Mendengarkan Suara Andik LPKA

IMG 20210717 WA0007

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Dadi Mulyadi bersama dengan Kasubag Humas dan Kepala Lapas Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Palembang mengikuti Webinar mendengarkan suara Andik LPKA terkait kebijakan perlindungan khusus anak dari kekerasan (PKAK) dalam rangka Hari Anak Nasional bersama menkumham dan MenPP-PA di LPKA Palembang Sabtu (17/07/2021)

Bertempat di ruang Aula LPKA Palembang, Kegiatan yang dilaksanakan secara Video Conference ini dimulai dengan penampilan Andikpas dari LPKA banda Aceh dengan bertemakan "Anak terlindungi Indonesia Maju".

Selanjutnya disusul dengan sambutan dari menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang semangat mengubah tantangan menjadi peluang serta menjadikan anak sebagai central point. 

"Anak suci, kita yang bertanggung jawab membawa anak ini mejadi anak yang baik, menjadikannya suci. Anak harus menjadi central point" Ujar Yasonna. 

IMG 20210717 WA0014

Dalam Acara juga diberikan penghargaan kepada LPKA Ramah Anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada 6 LPKA yaitu LPKA Kelas II Maros, LPKA Kelas II Banda Aceh, LPKA Kelas I Martapura, LPKA Kelas II Ternate, LPKA Kelas I Tangerang, LPKA Kelas II Lombok Tengah. 

Acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi kepada Anak Didik diseluruh LPKA dan penyerahan Remisi Khusus Anak, Penyerahan bantuan kepada anak di LPKA Tangerang.

Cetak