Monitoring Kakanwil di Hari Libur pada Lapas Narkotika Banyuasin

1

HUMAS, Palembang – Masih dalam rangka monitoring pelayanan di perayaan Idulfitri 1442 H, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan (Indro Purwoko) didampingi Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi) melanjutkan monitoring ke Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Minggu (16/5).

Didampingi Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Wawan Irawan, Kakanwil langsung meninjau kondisi sarana dan prasarana lapas, mulai dari ruang kunjungan, klinik, blok hunian, bengkel kerja, hingga dapur. Selanjutnya, Kakanwil juga turun langsung ke lapangan melihat proses Pelayanan Penitipan Makanan dari Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kunjungan kerja ini juga dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan hak-hak warga binaan berjalan dengan baik dan lancar seperti layanan makan minum, layanan video call, layanan pengiriman barang, layanan wartel pas serta layanan lainnya.  “Saat ini masih dalam euforia hari lebaran, maka pelayanan prima harus selalu kita upayakan demi menjalankan amanat negara kepada kita, yaitu sebagai pelayan publik,” ujar Indro.

WhatsApp Image 2021 05 16 at 13.55.58

Di akhir monitoring dan kunjungannya, Kakanwil dan rombongan menyempatkan diri untuk memancing di kolam pemancingan lapas. Kolam pemancingan Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin merupakan salah satu pemanfaatan lahan di area Lapas dengan penaburan benih ikan nila, patin, dan lele. “Ini merupakan cara kami Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin untuk memanfaatkan lahan di area Lapas, kami juga telah melakukan kegiatan budidaya dan pembibitan ikan lele, nila, dan patin,” lanjut Wawan Irawan Kalapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Sembari memancing, Kakanwil juga memberikan arahan bahwa dalam melaksankan tugas untuk tetap selalu melakukan inovasi-inovasi dalam hal pemberian pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan harus dilakukan dengan cepat dan tepat berdasarkan prinsip 5S (Salam, Sapa, Senyum, Sopan, Santun). (Humas Kanwil Sumsel)

1

1

1

1

1


Cetak   E-mail