Koordinasi dengan BPKP, Kanwil Sumsel Siap Jalin Pengawasan Keuangan dan Pembangunan

WhatsApp Image 2021 01 27 at 16.22.57 3

HUMAS, Palembang - Dalam rangka membangun sinergi dan kolaborasi antar instansi khususnya dalam hal pengawasan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan melalui Bagian Program dan Humas melakukan koordinasi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (27/1).

Kepala Bagian Program dan Humas (Gunawan) didampingi Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi (Hamsir) dan Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan (Riyan Citra Utami) menyampaikan maksud kedatangan koordinasi dari jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel ini. “Tujuan kami disini adalah ingin melakukan audiensi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel yang baru ke Kepala BPKP Provinsi Sumsel. Selain itu, kita juga meminta kesediaan dari pihak BPKP untuk melakukan sosialisasi terkait tingkat maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan persiapan dalam rangka penyelenggaraan pendampingan Manajemen Risiko di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan,” jelas Gunawan.

WhatsApp Image 2021 01 27 at 16.22.57 5

Ulu Sembiring selaku Koordinator Pengawasan BPKP Provinsi Sumsel didampingi Jety Fardyanty selaku Auditor Muda menyambut baik maksud koordinasi tersebut.  BPKP selaku instansi pembina penyelenggaraan SPIP dan Manajemen Risiko pada instansi pemerintah siap menjalin kerja sama. “BPKP sesuai arahan Presiden adalah sebagai Quality Assurance reformasi birokrasi dalam rangka tercapainya good governance dan clean goverment sehingga berkepentingan untuk mendorong dan membantu setiap instansi pemerintah mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya. Pokoknya, jangan segan-segan bekerja sama dengan kami, khususnya dalam hal pengawasan keuangan dan pembangunan,” ujarnya.

Selain menjalin intimasi, pada koordinasi ini juga dibahas mengenai koordinasi ke depan terutama yang menyinggung tupoksi Kanwil Kemenkumham Sumsel dan BPKP Provinsi Sumsel sebagai pengawas keuangan dan pembangunan serta penyelenggaraan akuntabilitas di daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Rilis/Foto/Editor: Willi/Eryl/Kasubag HRBTI, Hamsir)

WhatsApp Image 2021 01 27 at 16.22.57

WhatsApp Image 2021 01 27 at 16.22.57

WhatsApp Image 2021 01 27 at 16.22.57

 

Cetak