Kakanwil Beri Tausiyah Makna Hidup pada Jajaran BNI Syariah Kantor Cabang Palembang

1

HUMAS, Palembang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan Ajub Suratman memberikan tausiyah dan sentuhan spiritual kepada jajaran pegawai BNI Syariah Kantor Cabang Palembang, Selasa (17/11). Agenda Tausiyah Kakanwil ini sebagai bentuk sinergitas dan koordinasi dengan instansi eksternal, sekaligus implementasi nilai-nilai islami yang selalu digaungkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Turut mendampingi Kakanwil, ada Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi (Hamsir) dan Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM (Bulan Mahardika Subekti). Sementara itu dari jajaran BNI Syariah didampingi oleh Rivelino Satya Nugraha selaku Branch Manager dan Wahyudi Hidayat selaku Bussiness Manager.

Mengawali tausiyahnya, Kakanwil mengajak seluruh jajaran insan hasanah BNI Syariah yang telah tergabung secara virtual untuk bersemangat dalam bekerja. “Kita harus bersemangat setiap hari. Bagaimana kita memulai hari dengan sifat positif, maka keseharian kita akan ikut positif dan lancar. Selalu semangat dalam bekerja dan jangan melempem,” ujar Kakanwil.

WhatsApp Image 2020 11 17 at 14.01.26 2

Lebih lanjut, Kakanwil juga mengajak seluruh audience yang hadir untuk memperbanyak bersedekah dan mengingat mati. “Mari kita bersedekah, menyumbangkan dana terbaik kita untuk bersedekah. Karena dengan bersedekah dapat memanjangkan usia, menghilangkan musibah dan memperindah wajah. Juga dengan mengingat kematian, hidup kita akan lebih bermakna karena selalu mengingat hidup yang hanya sementara. Dunia Sementara, Akhirat selamanya,” lanjut Kakanwil. 

Urgensi Dunia Sementara Akhirat Selamanya telah menjadi pesan yang selalu digaungkan Kakanwil Kemenkumham Sumsel di setiap arahannya. "Setiap manusia pasti mati, hanya saja kita tidak mengetahui kapan tiba, karena ajal itu kapan saja, dimana saja, tergantung Allah maunya kapan, oleh karena itu saya mengajak, mari sama-sama kita pergunakan pekerjaan, jabatan ini, hidup ini untuk sesuatu yang bernilai ibadah. Maka dengan begitu hidup kita akan bermakna,” katanya.

Di akhir tausiyah, Branch Manager BNI Syariah Kota Palembang Rivelino Satya Nugraha yang merupakan moderator kegiatan menyampaikan apresiasinya. “Saya mewakili insan hasanah BNI Syariah Kantor Cabang Palembang menyampaikan terima kasih atas tausiyah dan ilmu yang telah disampaikan oleh Pak Kakanwil. Sungguh amat sangat berharga kesempatan ini. Kami selalu mendukung Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam setiap kerjanya, kedepannya semoga tali silaturahmi kita bisa tetap terus terjalin,” tuturnya. (Rilis/Foto/Editor: Willi/Kasubag HRBTI, Hamsir)

1

1

1

1

1

1


Cetak   E-mail