Pelaksanaan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Resmi Berakhir, Panitia Daerah Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Rapid Test

1

HUMAS, Palembang - Seleksi Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di titik lokasi Kantor Regional VII BKN Palembang telah berakhir, Senin (27/7). Meskipun diadakan dalam suasana pandemi Covid-19, pelaksanaan tes selama empat hari sejak 24 Juli s.d. 27 Juli 2020 berjalan dengan lancar.

Selaku tenaga medis yang bertugas sebagai panitia daerah dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, dr. Patriana yang didampingi Rima Melati, A.MK, SKM memastikan bahwa pelaksanaan SKD ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

 "Dari awal masuk gerbang Kanreg VII BKN Palembang, panitia sudah standby menyambut para peserta sekaligus memastikan mereka mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan. Saat dilakukan pengecakan, jika suhu badan peserta di atas 37,3°C maka akan kita lakukan tindakan," urai dr. Patriana. Namun menurutnya, selama pelaksanaan tes sama sekali tidak ada peserta yang terindikasi sakit. "Kemudian kita juga menyediakan hand sanitizer dan tempat mencuci tangan dilengkapi sabun dan air mengalir, serta pemberian batas-batas antrean pada tempat registrasi yang menandakan jaga jarak antar peserta," jelasnya lagi.

 Sebelum dan sesudah masuk ruangan CAT, peserta juga diwajibkan mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan, menurut dr. Patriana hal ini dilakukan untuk memastikan tangan peserta kembali bersih/seteril usai menggunakan alat tes. "Sebelum pelaksanaan SKD, kita juga telah gencar melakukan sosialisasi kepada peserta melalui media sosial agar pada saat pelaksaan SKD para peserta mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan/atau alat pelindung wajah (faceshield) serta menerapkan physical distancing," ujarnya.

 Sementara itu untuk memastikan seluruh panitia yang bertugas bebas dari Covid-19, dilakukan juga rapid test sebelum pelaksanaan hingga berakhirnya kegiatan. "Alhamdulillah dari hasil rapid test, seluruh panitia Kanwil Kemenkumham Sumsel pada pelaksanan SKD Calon Taruna Poltekip dan Poltekim ini semuanya berstatus non-reaktif," paparnya.

 Berakhirnya pelaksanaan SKD CAT bagi Catar Poltekip dan Poltekim di wilayah Sumatera Selatan ditandai dengan penyerahan berita acara hasil SKD dari panitia BKN kepada panitia daerah Kanwil Kemenkumham Sumsel, yang berikutnya diserahkan kepada panitia pusat perwakilan dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI. (Rilis/Foto/Editor: Dera/Rido/Kasubag Humas Hamsir)

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1


Cetak   E-mail