Secara Virtual, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Proses Kenaikan Pangkat Berbasis Digital

WhatsApp Image 2020 07 10 at 11.42.35 1

Palembang_Humas – Dalam rangka peningkatan pelayanan kepegawaian khususnya kenaikan pangkat di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Hari ini (Jumat/10/07/2020) Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM R.I. mengadakan Kegiatan Rapat secara Teleconference melalui media Aplikasi Zoom tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Periode 1 Oktober 2020 Berbasis Digital.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dalam kegiatan ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga (Dedy Zulian) serta Analis Kepegawaian Pertama.

Kepala Bagian Mutasi Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM R.I. (Saeful Rochim) membuka secara Live Rapat Proses Kenaikan Pangkat Berbasis Digital untuk Periode 1 Oktober 2020. Kepala Bagian Mutasi menambahkan bahwa proses kenaikan pangkat saat ini khususnya melalui BKN Pusat masih menggunakan berkas, hal ini mengakibatkan penumpukan berkas didalam BKN Pusat. Diperlukan suatu inovasi dibidang Teknologi Informatika berupa aplikasi http://simutasi.kemenkumham.go.id/ untuk menyederhanakan proses yang masih berupa manual tersebut.

WhatsApp Image 2020 07 10 at 11.42.35 2

Maka Kementerian Hukum dan HAM R.I. dalam hal ini Biro Kepegawaian membuat suatu gebrakan yaitu Sistem Kenaikan Pangkat Berbasis Digital. Hal tersebut bertujuan untuk mempersingkat kepengurusan kepangkatan melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat dan untuk mengurangi berkas. Selanjutnya dijelaskan pula mengenai Pengelompokan Kenaikan Pangkat yang terbagi tiga : KPO (Kenaikan Pangkat Otomatis) yaitu Khusus Untuk Kenaikan Pangkat Jabatan Pelaksana (Fungsional Umum), reguler 4 tahun dari pangkat terakhir. NON KPO (Kenaikan Pangkat Otomatis) yaitu khusus untuk kenaikan pangkat jabatan pimti, administrator, pengawas, pelaksana (eselon v) dan penyesuaian ijazah. KPLB (KENAIKAN PANGKAT LUAR BIASA) yaitu khusus untuk kenaikan pangkat karena prestasi kerja luar biasa baiknya. Pada kesempatan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab yang berkahir sekitar Pukul 11.30 WIB. (Rilis/Foto/Editor : My/Krisna/Kasubag HRBTI, Hamsir)

WhatsApp Image 2020 07 10 at 11.42.35

WhatsApp Image 2020 07 10 at 11.42.35 3


Cetak   E-mail