Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 12 Pejabat Administrator dan Fungsional Serta Anggota Mejelis Pengawas Notaris dan Anggota Majelis Kehormatan Notaris

WhatsApp Image 2020 07 08 at 14.09.27

HUMAS, Palembang - Ajub Suratman selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, kembali melantik pejabat eselon III, IV, V, dan pejabat fungsional Perancang Peraturan Perundang-Undangan Madya, pejabat fungsional Pembimbing Kemasyarakatan, pejabat fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan serta melantik anggota Majelis Pengawas Wilayah Notaris Sumatera di Aula Kantor Wilayah. Rabu, (8/7/2020).

Pelantikan pejabat dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel ini tetap mengikuti serta mematuhi protokol kesehatan.

Seluruh peserta yang dilantik diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer, menggunakan masker, dan menerapkan phisical distancing.

Dalam arahannya, Kakanwil mengatakan bahwa seluruh pejabat yang telah dilantik harus lebih meningkatkan kewaspadaanya dalam menjalakan Tugas dan Fungsi jabatan yang baru saja di emban.

Lebih lanjut, Kakanwil berpesan untuk senantiasa berinovasi dalam bekerja dikarenakan tantangan kedepan akan semakin besar dan berat. Dibutuhkan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memang tepat dan menguasai berbagai bidang. “Selalu lakukan inovasi jangan stuck di satu tempat. Perbanyak belajar dari segala sumber, apalagi saat ini Kementerian kita sudah menggalangkan prinsip Corporate University yang artinya kita bisa belajar dimana saja dan kapan saja melalui coaching dan mentoring demi meningkatkan kompetensi,” pesan Kakanwil.

Kanwil Kemenkumham Sumsel memiliki beberapa Unit Pelaksana Teknis yang sudah berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan sedang menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Oleh karena itu, seluruh pejabat harus memberikan kontribusinya untuk mewujudkan pencapaian target WBK/WBBM di setiap satkernya.

“Sekarang ini setiap satker wajib WBK, dan yang sudah WBK targetnya menuju WBBM, jika tidak berhasil mewujudkan target WBK/WBBM, artinya kontribusi saudara belum maksimal”, tegas Kakanwil.

Kakanwil menegaskan akan terus mengevaluasi kinerja setiap pejabat dan pegawai per triwulan sekali, untuk itu Kakanwil berharap setiap pejabat dan pegawai harus betul-betul menunjukkan kinerja yang berprestasi dan inovatif.

Dalam arahannya itu, Kakanwil juga berpesan kepada pejabat UPT Keimigrasian yang dilantik agar melaksanakan pelayanan yang baik kepada masyarakat pada umumnya dengan memperhatikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pelantikan pejabat eselon III, IV, V. serta fungsional tertentu ini dihadiri Kadiv Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kadiv Imigrasi, Saffar Muhammad Godam, Kadiv Pemasayarakatan Alvi Zahrin dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Siar Hasoloan Tamba.

 (Rilis/Foto/Editor: Maya/Eryl/Kasubag Humas, Hamsir).

WhatsApp Image 2020 07 08 at 14.09.27WhatsApp Image 2020 07 08 at 14.09.27WhatsApp Image 2020 07 08 at 14.09.27WhatsApp Image 2020 07 08 at 14.09.27

WhatsApp Image 2020 07 08 at 14.09.27

Cetak