Kanwil Kemenkumham Sumsel Raih Terbaik Ketiga Evaluasi Capaian Kinerja Semester I

rakor 1

HUMAS, Palembang – Rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Tahun 2020 resmi berakhir, Kamis (2/7). Rakor virtual ini diakhiri dengan pemaparan Hasil evaluasi Capaian Kinerja Semester I dan Rekomendasi dalam Rangka Percepatan Target Kinerja Semester II oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi (Razilu) serta pengetukan palu yang menandakan berakhirnya rangkaian Rakor oleh Sekreatris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto.

Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan secara virtual bertempat di Ruang Teleconference Kantor Wilayah, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Ajub Suratman) yang didampingi Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Alfi Zahrin), Kepala Pelayanan Hukum dan HAM (Siar Hasoloan Tamba), dan Kepala Divisi Keimigrasian (Saffar Muhammad Godam).

Sehari sebelumnya, para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel telah mengikuti kegiatan CAT, Evaluasi, dan Jobfit dihadapan evaluator kelompok I yakni, Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan (Pemandu Evaluasi), Direktur Jenderal Imigrasi, Inspektur Jenderal, dan Staf Khusus (Fajar B.S Lase).

Berdasarkan Hasil Evaluasi Capaian Kinerja Semester I yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi (Razilu) selaku Koordinator Tim Evaluator hari ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel meraih nilai 82,96. Nilai ini menempatkan Kanwil Kemenkumham Sumsel peringkat ketiga terbaik dari 33 Kantor Wilayah seluruh Indonesia. Capaian ini merupakan hasil dari penilaian keseluruhan Capaian Kinerja yang meliputi penilaian video paparan, penyajian paparan, serta performa paparan dan jawaban oleh Kepala Kantor Wilayah dan para Kepala Divisi.

Sementara itu, untuk posisi pertama dan kedua ditempati oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dengan nilai 84,16, dan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dengan nilai 84,14.

Usai kegiatan penutupan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan (Ajub Suratman) menyampaikan rasa bangganya terhadap hasil yang telah dicapai, capaian ini menurutnya merupakan buah hasil kerja keras bersama. Meski telah mendapatkan hasil memuaskan, Kakanwil tak jumawa, ia tetap menunjukkan komitmennya serta mengajak seluruh jajaran untuk lebih semangat lagi menyongsong Semester ke-II dengan hasil lebih maksimal.

“Terima kasih atas kerja keras tim semua, ini merupakan capaian yang membanggakan bagi kita, namun semua belum usai, banyak rekomendasi positif dari tim evaluator yang harus dikerjakan dan perjuangan serta kerja keras kita bersama harus ditingkatkan lagi untuk meraih capaian-capaian terbaik kedepannya”, tegas Kakanwil. (Rilis/Foto/Editor: My/Dera/Kasubag Humas Hamsir).

 rakor 1
rakor 1

rakor 1

rakor 1

rakor 1

rakor 1

 


Cetak   E-mail