Sepeda Santai Bersama Kumham Bike – “Gowes or Die”

 1

HUMAS, Palembang – Dalam rangka mempererat silaturahmi serta meningkatkan semangat dalam memasuki era New Normal, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan menggelar kegiatan sepeda santai bersama seluruh jajaran dengan tema ‘Gowes or Die’, Minggu (28/6).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel (Ajub Suratman) ditemani Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Alfi Zahrin) memimpin langsung jalannya sepeda santai ini. Tepat pukul 06.30 WIB, seluruh peserta sudah berada di titik kumpul yaitu Kantor Wilayah. Sesuai aba-aba Kakanwil, seluruh peserta menggowes santai bergerak sesuai rute yang ditentukan. Adapun rutenya yaitu melewati Jl. Jendral Sudirman, melewati Jl. Angkatan 45, hingga finish di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang.

Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel sendiri memiliki komunitas Sepeda Santai dengan nama ‘Kumham Bike’. Komunitas ini terdiri dari para pegawai, pejabat serta seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang sedang bertugas di Bumi Sriwijaya. Selain sebagai wadah untuk menyalurkan hobi, Kumham Sumsel juga menjadi wadah untuk saling bersilaturahmi seluruh jajaran di luar lingkungan kantor. Komunitas ini sering mengadakan riding bersama dengan rute yang sedang bahkan jauh. Bagi rekan-rekan Pengayoman khususnya di Lingkungan Sumatera Selatan yang ingin bergabung dan riding bersama, dapat menghubungi instagram official @kumhambike.

“Dengan bersama-sama bersepeda, bersepeda bersama, kita memperoleh 3 (tiga) kebaikan. Yang pertama adalah happy. Kita menjadi bahagia karena bisa bersantai disela-sela penatnya dunia kerja. Kedua yaitu healthy, kita tentu menjadi lebih sehat karena berolahraga. Serta yang terakhir adalah religi. Melalui sepeda santai ini, kita bisa berkumpul dengan teman-teman dari unit kerja bahkan UPT lain yang jarang kita temui di waktu kerja, maka menjadi unsur silaturahmi dan menambah pahala. Maka dari itu, saya mengajak teman-teman disini sebagai Agen Perubahan dalam Kesehatan. Dengan bersepeda, kita sudah melakukan investasi sehat untuk hari tua,” ujar Kakanwil.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Rutan Kelas I Palembang (Mardan), Kepala Bapas Kelas I Palembang (Agus Prakoso), serta beberapa pegawai perwakilan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. (Rilis/Foto/Editor: Willi/Kasubag Humas, Hamsir)

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

 


Cetak   E-mail