Masuki Masa Purnabakti, Giri Purbadi Lepas Jabatan Kepala Divisi Pemasyarakatan

1

HUMAS, Palembang - Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan digelar acara Lepas Sambut Kepala Divisi Pemasyarakatan sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang, Jumat (29/5).

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Giri Purbadi) yang sebelumnya juga merangkap jabatan sebagai Kalapas Kelas I Palembang telah memasuki masa purbakti. Jabatannya sebagai Kadivpas digantikan oleh Alfi Zahrin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadivpas di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan. Sementara tampuk kepemimpinan Lapas Kelas I Palembang diserahkan kepada Imam Purwanto yang dipercaya sebagai pelaksana tugas (Plt).

Turut hadir secara langsung sekaligus memberi sambutan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Ajub Suratman), kemudian Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto), Kepala Divisi Keimigrasian (Saffar Muhammad Godam), serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sumsel dan tamu undangan. Acara itu pula disiarkan secara virtual melalui media teleconference yang disaksikan oleh seluruh UPT Pemasyarakatan dan juga pejabat yang berhalangan hadir atau sedang work from home seperti Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Siar Hasoloan Tamba).

1

Dalam sambutannya, Ajub Suratman menyampaikan bahwa pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi yang tidak bisa terpisahkan dari upaya memperkaya tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan di bidang kepemimpinan, manajemen, maupun pengembangan karier.

"Atas nama pribadi maupun jajaran Kantor Wilayah, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Bapak Alfi Zahrin beserta istri dan keluarga. Semoga berbagai pengalaman yang diperoleh selama menjadi Kadivpas Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel dapat ditularkan dan dapat melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Pak Giri Purbadi, ditambah dengan inovasi dan terobosan baru pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel," pesan Kakanwil dalam sambutannya.

Dalam arahannya juga, Kakanwil berpesan kepada seluruh jajaran agar tetap melaksanakan pelayanan terbaik, baik di Kantor Wilayah maupun di UPT dengan memperhatikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang sedang melanda, acara Lepas Sambut dan Sertijab ini juga dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan pemeriksaan berlapis kepada setiap tamu yang hadir secara langsung. (Rilis/Foto/Editor: Rido/Kasubag Humas Hamsir)

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

Cetak