Kepala Divisi Pemasyarakatan Berikan Arahan pada WBP Residen Rehabilitas Sosial

a

HUMAS, Sumsel - Selasa (18/2), Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan (Giri Purbadi) didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan (Yunus M. Simangunsong) dan Kepala Sub Bidang Yankeshab (I Wayan Tapa Diambara) memberikan pengarahan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) residen rehabilitasi sosial di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Banyuasin dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang.

Kedatangan Kadivpas dan tim disambut baik oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Wawan Irawan. Memberikan sambutannya, Wawan menyampaikan bahwa sejauh ini kegiatan rehabilitasi di lapasnya sudah berjalan lancar dan belum ada hambatan yang berarti. “Bapak Kadivpas yang terhormat, sejauh ini kita tidak ada masalah yang berarti terkait rehabilitasi. Kedepannya semoga semua lancar dan kepada WBP residen rehabilitasi agar lebih serius dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan rehabilitasi sosial ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Giri Purbadi yang memberikan arahan. Giri menjelaskan bahwa rehabilitasi ini merupakan kesempatan yang baik bagi WBP untuk memperbaiki diri dan kembali ke masyarakat dengan berdaya dan menjadi manusia yang seutuhnya. “Program rehabilitasi sosial ini akan berhasil jika tiap residen memahami apa-apa menjadi urgensinya. Hendaknya seluruh residen agar selalu berlaku jujur, karna jujur adalah awal dari segala kebaikan. Jadikan tiap hari kalian disini dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” ujar Giri.

Lebih lanjut, Giri berpesan kepada seluruh WBP residen agar mengikuti setiap tahap-tahap rehabilitasinya dengan baik, agar bisa lulus dengan baik. “Semuanya bergantung kepada keseriusan diri kalian sendiri. Kalian harus punya mindset dan menanamkan prinsip bahwa saya adalah orang baik. Yakinkan dan putuskan untuk melakukan hal baiknya di setiap hari selama hidup. Sepanjang hidup kita,” pesan Giri.

Di akhir kunjungannya ke Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Giri dan jajaran melakukan peninjauan ke lokasi lapas. Dia meninjau blok khusus rehabilitasi sekaligus memantau proses pengerjaan beberapa sarana prasarana untuk mendukung tercapainya pembangunan  Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Seusai kunjungannya di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan jajaran melanjutkan perjalanan ke Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang. Disana juga dilakukan penguatan mengenai rehabilitasi sosial untuk WBP Perempuan di Lapas tersebut. (Rilis/Foto/Editor: Willi/Widwi/Kasubag Humas, Hamsir)

 

Dokumentasi Kegiatan di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

WhatsApp Image 2020 02 18 at 13.33.41

WhatsApp Image 2020 02 18 at 13.33.41

WhatsApp Image 2020 02 18 at 13.33.41

WhatsApp Image 2020 02 18 at 13.33.41

WhatsApp Image 2020 02 18 at 13.33.41

WhatsApp Image 2020 02 18 at 13.33.41

WhatsApp Image 2020 02 18 at 13.33.41

 

Dokumentasi Kegiatan di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

lp 1

lp 1

lp 1lp 1

lp 1

lp 1

 


Cetak   E-mail