Kakanwil Terima Koordinasi dari Direktur Narkotika Polda Sumsel

a

HUMAS, SUMSEL -  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, Ajub Suratman menerima kedatangan dari Direktur  Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Komisaris Besar Polisi Heri Istu Hariono di ruang kerja Kepala Kantor Wilayah, Senin (20/1).

Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Giri Purbadi), Kakanwil menyambut baik kedatangan dari Kepolisian Daerah Sumatera Selatan ini. Kunjungan ini dalam rangka melakukan koordinasi dan menjajaki peluang kerjasama antara Divisi Pemasyarakatan dan Jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang berada di Wilayah Sumatera Selatan dengan pihak Polda Sumatera Selatan khususnya Direktorat Reserse Narkoba dalam penanganan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba, terlebih peredaran wilayah lapas dan rutan.

Diungkapkan Kakanwil, Kanwil Kemenkumham Sumsel saat ini memiliki beberapa UPT yang menjadi Lapas Rehabilitasi. “Ada Lapas Kelas I Palembang, Lapas Perempuan Palembang, Lapas Narkotika Banyuasin, dan Lapas Narkotika Muara Beliti. Semua Lapas tersebut kita gunakan sebagai wadah rehabilitasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mayoritasnya didominasi oleh WBP pengguna narkotika, yaitu sebanyak 60% dari jumlah seluruh WBP di Sumatera Selatan,” jelas Kakanwil.

Senada dengan Kakanwil, Kepala Divisi Pemasyarakatan Giri Purbadi juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara Jajaran Kepolisian dan Pemasyarakatan. “Koordinasi yang lancar sangat diperlukan, terutama jika di UPT kami khususnya di Lapas Narkotika membutuhkan penegakan,” tambah Giri.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Narkoba Polda Sumsel memberikan apresiasi atas silaturahmi yang tengah dibangun oleh Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Dia menyatakan siap memberikan dukungan penuh dalam menangani peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. “Apalagi saya juga baru dilantik sebagai Direktur Narkoba Polda Sumsel yang baru, maka saya harap kita semua siap dapat bersinergi bersama.  Jajaran Kepolisian akan menjalin komunikasi yang lebih intens dengan jajaran Pemasyarakatan khususnya dalam rangka pembinaan WBP dan memberantas peredaran narkotika, khususnya di lingkungan lapas dan rutan,” ujarnya. (Rilis/Foto/Editor: Willi/Kasubag Humas, Hamsir)

WhatsApp Image 2020 01 20 at 16.35.04

WhatsApp Image 2020 01 20 at 16.35.04

WhatsApp Image 2020 01 20 at 16.35.04

WhatsApp Image 2020 01 20 at 16.35.04


Cetak   E-mail