Terima Kunjungan Kerja Kabiro Hukum Pemprov Sumsel, Kakanwil Sampaikan Beberapa Hal

 2

Palembang_Humas – Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Ajub Suratman) didampingi oleh Kepala Bagian Umum (Sri Utami), Kepala Bidang Hukum (Hesti Sumaningsih), beserta Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, Teknologi Informasi (Hamsir) menerima kunjungan dari Kepala Biro Hukum Provinsi Sumatera Selatan (Ardani) berserta rombingan. Pertemuaan berlangsung di ruang kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan. Senin (20/01).

Kabiro Hukum Provinsi Sumatera Selatan diterima baik oleh Kakanwil dan jajarannya. Kedatanagan Kabiro Hukum ini guna berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan membahas permasalahan Hukum Khususnya  di wilayah Provinsi Sumatera Selatan ini.

Kakanwil menjelas kepada Kabiro Hukum bahwa pada tahun ini ada Lomba Kadarkum Tingkat Nasional, Kakanwil minta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan khususnya Biro Hukum Provinsi Sumatera Selatan untuk memfasilitasi persiapan dan pelaksanaan lomba kadarkum tersebut. Ajub juga menjelaskan Kanwil Kemenkumham Sumsel memiliki program Sekolah Sadar Hukum, Keluarga Sadar Hukum, dan Desa Sadar Hukum, dan untuk mewujudkan itu Kakanwil juga meminta untuk difasilitasi  dan mendorong pemerintah kabupaten/kota di Sumsel.

“Pelajar merupakan generasi penerus bangsa, yang harus diselamatkan dengan memberikan pemahaman tentang arti pentingnya nilai-nilai kesadaran hukum, terutama bagi mereka yang masih usia pelajar. Atas dasar tersebut maka penting sekali adanya program pembinaan pembentukan Sekolah Sadar Hukum,” ujar Kakanwil.

Lebih lanjut Ajub menjelaskan tujuan dari pembinaan dan pembentukan sekolah sadar hukum antara lain untuk meningkatkan kesadaran hukum, mewujudkan budaya hukum bagi para pelajar yang diimplementasikan dengan ketaatan dan kepatuhan terhadap hukum, para pelajar dapat mengetahui peraturan perundang-undangan yang baru, serta membentuk dan membina pelajar sadar hukum. (Rilis/Foto/Editor: Krisna/Kasubag HRBTI, Hamsir)

6

6

6

6

6


Cetak   E-mail