Kakanwil Pimpin Rapat Persiapan Deklarasi Janji Kinerja 2020

DSC04904

HUMAS, Palembang - Sesuai dengan arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM pada acara Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 via teleconference pada tanggal 6 Januari 2020 lalu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham diminta untuk mendeklarasikan janji kinerja di masing-masing Kantor Wilayah. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Ajub Suratman, mengatakan untuk wilayah Sumsel kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak pada tanggal 15 Januari 2020.

"Deklarasi Janji Kinerja ini merupakan suatu komitmen yang wajib dilaksanakan oleh seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM sesuai Keputusan Menteri Hukum dan HAM R.I Nomor M.HH-04.PR.01.03 Tahun 2019," ujar Kakanwil saat memimpin Rapat Persiapan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di ruangannya.

Ajub menyampaikan bahwa dalam kegiatan yang bertema “SDM Unggul, Kemenkumham Maju” tersebut nantinya akan diisi dengan rundown seperti penandatanganan pakta integritas, piagam pencanangan ZI, dan komitmen bersama pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Di hadapan para peserta rapat, Kakanwil juga mengingatkan bahwa pelaksanaan deklarasi janji kinerja ini juga akan dijadikan momentum untuk memulai pelatihan dengan metode Corporate University (Corpu) dalam hal ini yaitu penguatan perancangan peraturan perundang-undangan dan peraturan daerah. "Dalam penerapan Corpu ini, intinya adalah bagaimana agar seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham menjadi unggul, minimal dapat mengerti akan tugas dan fungsi masing-masing," jelasnya.

Selanjutnya Kakanwil juga menyebutkan kembali isi janji kinerja tahun 2020 yang telah dibacakan oleh Menkumham beberapa waktu lalu, salah satunya perihal revitalisasi Kantor Wilayah Kemenkumham sebagai Law and Human Right Centre, hal ini juga sesuai dengan pedoman UU 15 tahun 2019 tentang Perubahan Atas UU 12 tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan.

Selain mempersiapkan acara deklarasi, Kakanwil juga mengimbau beberapa hal penting kepada jajarannya untuk menyiapkan acara pelantikan Kepala UPT yang baru agar dapat segera melaksanakan tugas, membentuk, membentuk grup Sinergi Media Sosial Aparatur Negara (SIMAN), membentuk tim olahraga, dll. (Rilis/Foto/Editor: Rido/Kasubag Humas Hamsir)

DSC04893

DSC04893

DSC04893

DSC04893

DSC04893

DSC04893


Cetak   E-mail