Kanwil Kemenkumham Sumsel Beserta Jajaran Ikuti Teleconference Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020

WhatsApp Image 2020 01 06 at 08.58.57

Palembang_Humas - Dalam rangka menyelenggarakan Kinerja dan mewujudkan Birokrasi Bebas dari Korupsi, Kementerian Hukum dan HAM RI pagi ini Senin (06/01) menyelenggarakan Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 di tingkat Pusat yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai dijajaran Kementerian serta para Kepala Kantor Wilayah di seluruh Indonesia termasuk Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman bertempat di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM RI, Kuningan Jakarta Selatan.

Selain dipusat, pelaksanaan kegiatan ini juga disaksikan serentak se-Indonesia oleh seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM termasuk Kanwil Kemenkumham Sumsel beserta jajaran UPT se-Wilayah Sumsel melalui media teleconference.

Dalam kegiatan yang bertemakan “SDM Unggul, Kemenkumham Maju” ini juga dirangkaikan dengan pembukaan pelatihan metode corporate university berupa penguatan perancangan peraturan perundang-undangan dan peraturan daerah, revitalisasi law and human right center, serta penyerahan alokasi anggaran untuk kanwil. Kegiatan ini juga mengundang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ketua Ombudsman RI, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi.

Acara diawali dengan Laporan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI (Bambang Rantam Sariwanto). “Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020, merupakan agenda yang dilaksanakan pada setiap awal tahun dalam rangka menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja Kami PASTI dan meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance,” ujar Bambang.

Penandatanganan deklarasi janji kinerja secara digital oleh para Pimpinan Tinggi di jajaran unit pusat Kemenkumham dan para Kepala Kantor Wilayah diseluruh Indonesia termasuk Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel ini disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H Laoly), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Tjahjo Kumolo), Sekretaris Jendral (Bambang Rantam Sariwanto), Ketua Ombudsman (Amzullian Rifai) dan Ketua KPK (Firli Bahuri) sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan Zona Integritas WBK dan WBBM guna mewujudkan good governance di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H Laoly), dalam sambutannya Yasonna menyampaikan “Janji Kinerja ini adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI). Kita juga telah menetapkan Target Kinerja yang merupakan buah pikir dari seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang harus kita laksanakan dan sukseskan sebaik-baiknya. Demikian juga dengan Prioritas Nasional dan Prioritas Kementerian harus menjadi atensi untuk disukseskan secara maksimal. Dengan modal integritas yang kuat, yang selalu kita kokohkan setiap tahun melalui Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas,saya yakin kedepan jumlah satuan kerja kita yang mendapatkan predikat WBK/WBBM akan semakin meningkat. Dan yang terpenting bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM adalah meningkatnya kepercayaan publik terhadap kinerja kita,” tegas Menkumham.

Pada kesempatan tersebut Menkumham RI juga membacakan isi janji kinerja yaitu:

Kami Pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Berjanji Untuk 

  1. Mewujudkan sumber daya manusia unggul melalui implementasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Corporate Univeristy ;
  2. Mengembangkan Team Work dan e-Government dalam rangka mewujudkan Good Government
  3. Meningkatkan akses layanan hukum dan hak asasi manusia yang berkeadilan;
  4. Revitalisasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai Law and Human Right centre;
  5. Meningkatkan keramahtamahan (hospitality) dalam pelayanan masyarakat;
  6. Menjadi role model dan memberikan kiinerja terbaik kepada organisasi guna meningkatkan Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Lebih lanjut Menkumham menutup sambutannya. “Selamat bekerja, terus berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan mengasihi kita di setiap jejak langkah dan karya kita,” tutup Menkumham.(Rilis/Foto/Editor : Krisna/Dera/Kasubag HRBTI, Hamsir)

WhatsApp Image 2020 01 06 at 08.58.47

WhatsApp Image 2020 01 06 at 08.58.47

WhatsApp Image 2020 01 06 at 08.58.47

WhatsApp Image 2020 01 06 at 08.58.47

WhatsApp Image 2020 01 06 at 08.58.47

WhatsApp Image 2020 01 06 at 08.58.47

WhatsApp Image 2020 01 06 at 08.58.47

 


Cetak   E-mail