Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

IMG 20191125 WA0080Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional di SMP Negeri 21 Palembang, Senin (25/11/2019)

 

HUMAS, Palembang - Dalam rangka Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2019, sejumlah sekolah di provinsi Sumatera Selatan menggelar upacara peringatan, seperti halnya SMP Negeri 21 Palembang yang menggelar upacara bendera di lapangan upacara SMP Negeri 21 Palembang, Jl. Taqwa Merah Mata Palembang. Senin (25/11/2019).

Berbeda dengan upacara peringatan sebelumnya, kali ini yang menjadi pembina upacara ialah Bambang Setyabudi selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadiv Yankum dan HAM) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan.

Dalam amanatnya, Kadiv Yankum dan HAM membacakan dengan lantang Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) untuk Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019. Usai membacakan Pidato Mendikbud, Kadiv Yankum dan HAM menambahkan beberapa hal yang diperhatikan dengan baik oleh peserta upacara diantaranya, kriteria Sekolah Sadar Hukum dan norma-norma hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari.

Kehadirian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM itu disambut antusias baik siswa-siswi maupun tenaga pendidik SMP Negeri 21 Palembang, Kepala SMPN 21 Palembang Ibu Hj. Yulita Des Eka Trijaya, M.Pd berterimakasih atas kehadiran Kepala Divisi Yankum dan HAM dan turut merayakan hari Guru di sekolah yang dipimpinnya itu.

“Terima kasih pak Kadiv dan rombongan telah berkenan hadir ditengah-tengah kami, semoga kehadiran bapak memacu semangat kami sebagai pendidik untuk terus mengabdi dengan ketulusan hati, tak pernah lelah dalam mendidik anak-anak, serta menjadi motivator bagi anak-anak kami untuk menjadi pribadi yang mengerti dan sadar hukum”, ujarnya.

Lawatan Kadiv Yankum dan HAM ke SMP Negeri 21 Palembang itu turut didampingi oleh Penyuluh Hukum Asnedi dan Zulkifni J. Patra. Kehadirannya ke sekolah ini sengaja dilakukan agar lebih menyentuh langsung dunia pendidikan untuk mengkampanyekan Kesadaran Hukum di kalangan pelajar. (Rilis/Foto/Ediotr: Dera/Tim/Kasubag Humas, Hamsir).

 

Foto Kegiatan

IMG 20191125 WA0080

IMG 20191125 WA0080
IMG 20191125 WA0080