Gotong Royong Ciptakan Lingkungan Kerja Kemenkumham Sumsel Yang Bersih dan Sehat

f2c07554 5f2d 4b7c 9ede 233a26ebabbe
 

Palembang_Humas. ‘Kebersihan adalah sebagian dari iman.’ Motto inilah yang menjadi acuan bagi Jajaran Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan. Mereka menggelar Kegiatan Gotong Royong Jumat Bersih dengan bersama-sama membersihkan kantor dan ruang kerja masing-masing, Jumat (19/7).

Kegiatan Gotong royong ini diperkuat dengan Nota Dinas Kepala Kantor Wilayah Nomor W.6-0259.UM.01.01 Tahun2019 Tanggal 4 Januari 2019 Perihal Pelaksanaan Tugas dan Ketentuan Jam Kerja. Kepala Sub Bagian Kepegawai, Dedy Zulian memandu jalannya kegiatan bersih-bersih. Tepat pukul 08.00 WIB para pegawai mulai gotong royong membersihkan wilayah kerja mereka, mulai dari meja, kursi, laci, hingga ke kusen dan jendela ruangan.

“Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan atas perintah langsung dari Bapak Sudirman selaku Kepala Kantor Wilayah, karena menurut beliau pelaksanaan kegiatan gotong royong dan jumat bersih di kantor adalah hal yang sederhana tapi sangat penting karena bisa membentuk lingkungan kerja yang bersih serta meningkatkan kerja sama dan keakraban antar rekan kerja,” ujar Dedy.

Mulai dari Pejabat Struktural dan Fungsional hingga ke anak-anak magang turut berpartisipasi membersihkan lingkungan kantor wilayah. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik. Mereka tampak semangat membersihkan meja kerja hingga lingkungan divisi di bagian mereka bekerja. Semuanya dilakukan dengan ikhlas dan suka cita. Sinar matahari tidak mematahkan semangat mereka.

Ditambahkan Dedy, Gotong Royong atau Jumat Bersih menentukan perilaku hidup bersih, pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing-masing. Lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personil yang sehat dan nyaman. “Kita harus membiasakan diri hidup sehat dan salah satu indikator hidup sehat adalah lingkungan yang bersih, jadi tidak di rumah saja harus bersih, di kantor juga harus bersih. Saya harap ke depannya program bersih-bersih seperti Jumat Bersih dan Gotong Royong dapat terus dilaksanakan guna meningkatkan rasa nyaman, bersih, Indah dan sehat, sehingga berdampak pada kinerja dalam memberikan pelayanan dan yang utama memiliki rasa kecintaan pada wilayah lingkungan kerja,” tutupnya. (Rilis/Foto/Editor: Willi/Kasubag HRBTI, Hamsir).

 

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1


Cetak   E-mail