Kadiv. Pemasyarakatan Hadiri Safari Ramadhan Putaran ke-9 di Rutan Baturaja

WhatsApp Image 2019 05 23 at 20.38.52

Palembang_Humas. Perjalanan Safari Ramadhan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan kembali berlanjut. Kamis (23/5), adalah safari Ramadhan putaran ke-9 yang bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Baturaja. Safari Ramadhan ini merupakan gabungan dari 4 (empat) Unit Pelakasana Teknis (UPT), yaitu Rutan Baturaja, Rupbasan Baturaja, Cabang Rutan Martapura, dan Cabang Rutan Muaradua.

Dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Giri Purbadi yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel. Kedatangan Giri dan rombongan disambut dengan suka cita oleh jajaran Rutan Kelas IIB Baturaja. Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Rutan Baturaja, Kepala Rupbasan Baturaja, Kepala Cabang Rutan Martapura, dan Kepala Cabang Rutan Muaradua.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diawali dengan acara Pengukuhan Paguyuban Purna Bhakti Pengayoman di Kab. Baturaja. Sebanyak 12 orang pengurus paguyuban dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Tahun 2019 pada tanggal 23 Mei 2019.

Kepala Divisi Permasyarakatan menyampaikan pesannya mengenai kegiatan ini. “Semoga perkumpulan para pensiunan Pengayoman ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga memiliki program yang positif. Tidak perlu program yang muluk-muluk, cukup laksanakan kegiatan yang realistis dan bisa diwujudkan," pesannya.

Dilanjutkan Giri, semangat persatuan dan kesatuan, silaturahim, dan mewujudkan kasih sayang diantara para purna bhakti yang didukung dengan sistem keanggotaan dan tersebarnya purna bhakti di berbagai daerah secara tidak langsung dapat mendukung terwujudnya kesatuan dan persatuan di negara ini.

Beriringan dengan usainya acara pengukuhan, dilanjutkan dengan acara Safari Ramadhan berupa buka puasa bersama. Tidak lupa, Giri juga turut menyampaikan sambutannya kembali. Dia menyampaikan bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Bulan yang sangat luar biasa karena doa-doa yang disampaikan akan terkabul dan segala amalan dilipatgandakan. Kegiatan Safari Ramadhan sudah menjadi tradisi di Kanwil Kemenkumham Sumsel pada bulan Ramadhan, tujuannya adalah untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

“Memasuki hari ke-18 Ramadhan, itu berarti sudah lebih dari setengah bulan yang kita lalui. Apa yang sudah kita lakukan? Mari kita renungkan. Terlebih lagi kemarin kita telah merayakan Nuzulul Quran, Hari Lahirnya Al-Quran. Maka sudah sejauh mana amalan kita? Semoga kita senantiasa istiqamah berlomba-lomba dalam membaca Al-Quran dan mengamalkannya di kehidupan kita masing-masing,” ujar Giri.

Menutup sambutannya, adzan maghrib pun berkumandang. Kegiatan Safari Ramadhan pun dilanjutkan dengan para hadirin melakukan buka puasa dan sholat magrib berjamaah, kemudian berakhir dengan pelaksanaan shalat Tarawih berjamaah di Rutan Baturaja (Rilis/Foto/Editor: Willi/Rido/Kasubag HRBTI Dedy Zulian)

WhatsApp Image 2019 05 23 at 20.38.39

WhatsApp Image 2019 05 23 at 20.38.39

WhatsApp Image 2019 05 23 at 20.38.39

WhatsApp Image 2019 05 23 at 20.38.39

WhatsApp Image 2019 05 23 at 20.38.39WhatsApp Image 2019 05 23 at 20.38.39

WhatsApp Image 2019 05 23 at 20.38.39

Cetak