Sukses Itu Bukan Karena Kecerdasan dan Keberuntungan, Melainkan Hasil Dari Perjuangan

IMG 20190128 WA0037

Palembang_Humas. Selalu bersih, jaga integritas moral, berjiwa melayani dan lakukan inovasi, jangan pernah takut menghadapi tantangan dan gunakan tantangan sebagai peluang. Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Sudirman D. Hury, saat memberikan arahan kepada 45 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 di aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Senin (28/01). Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Indra Gunawan Begab, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Giri Purbadi, Kabag Umum, Sri Utami, dan Kabid Kamkeswatlolabasran, Yunus M. Simangunsong, saat memberikan arahannya.

Negara telah mengamanahkan kepada Menteri Hukum dan HAM untuk melakukan perekrutan CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM R.I. berdasarkan peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku. Selanjutnya Menteri Hukum dan HAM mengamanahkan kewenangannya kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan proses rekrutmen CPNS di Wilayah.

Proses Penerimaan CPNS Kemenkumham tahun 2018 telah selesai, Kanwil Kemenkumham Sumsel mendapat alokasi 44 orang CPNS, dengan formasi  jabatan: 2 orang Pengelola Keuangan, 2 orang Pengelola TI, 2 orang Analis Perencanaan Evaluasi & Pelaporan, 2 orang Analis Kepegawaian Ahli Pertama, 2 orang Penata Keuangan, 2 orang Kustodian Kekayaan Negara, 2 orang Analis Hukum, dan 30 orang Penjaga Tahanan.

IMG 20190128 WA0037

Sudirman menyampaikan bahwa pada tanggal 1 Februari 2019 akan dilakukan pengambilan sumpah kepada CPNS penerimaan tahun 2017 menjadi PNS, dan sekaligus dilakukan pembukaan orientasi CPNS penerimaan Tahun 2018 oleh Menteri Hukum dan HAM secara serentak se-Indonesia melalui media Teleconference. Proses rekrutmen telah dilaksanakan secara transparan melalui Teknologi Informasi dan dapat dipertanggungjawabkan. Akan sia-sia jika tidak ditindaklanjuti dengan pembinaan-pembinaan untuk menjadi PNS yang berkualitas dan profesional.
 
Kesuksesan dan kelulusan Saudara sekalian menjadi CPNS bukan semata hanya karena kecerdasan yang kalian miliki, akan tetapi juga ada unsur keberuntungan pada seleksi penerimaan CPNS saat itu. "Mungkin saja waktu itu ada ada yang lebih pintar dari kalian, karena terlambat mengikuti tes, terburu-buru dan lain sebagainya, sehingga mereka tidak kosentrasi dan tidak bisa menyelesaikan soal dengan waktu yang tersisa hanya sedikit". "Jadi, Sukses itu bukan karena kecerdasan dan keberuntungan, melainkan hasil dari perjuangan", ungkap Sudirman.
 
Ia mengatakan kehadiran tunas-tunas baru ini diharapkan dapat menjadi agen-agen perubahan ke arah yang lebih baik di Kementerian Hukum dan HAM. “Kalian harus berarti secara signifikan dan menjadi motor penggerak bagi Kemenkumham Khususnya Sumatera Selatan,” ucapnya. 
 
Sang motivator Kantor Wilayah Kumham Sumsel ini juga mengingatkan untuk benar-benar memahami visi dan misi Kemenkumham. Diakhir arahanya, ia mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, syukuri atas nikmat yang telah Allah berikan, laksanakan tugas dengan baik dan jadilah ASN yang berintegritas (Rilis/Foto/Editor:Maya/Rido/Dedy Kasubag PPHTI)

IMG 20190128 WA0037

IMG 20190128 WA0037

IMG 20190128 WA0037

IMG 20190128 WA0037

IMG 20190128 WA0037

IMG 20190128 WA0037

 

 

Cetak