Meriahkan Hari Bakti Pas ke-59, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel Baksos ke Panti Asuhan dan Masyarakat Sekitar

IMG 20230415 WA0014

Dalam Rangka Menyambut  Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial . Rangkaian kegiatan dikemas dalam bentuk bantuan sosial berupa santunan kepada 7 rumah Panti Asuhan diantaranya Panti Asuhan Al Kahfi dan Panti Asuhan Al-An'am, serta penduduk sekitar Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang. 

Kegiatan bakti sosial "Pemasyarakatan Peduli Tahun 2023" tersebut dilaksanakan setelah kegiatan pesantren Ramadhan. Kalapas Ike Rahmawati beserta pejabat eselon IV dan eselon V serta seluruh staff langsung bergerak ke panti asuhan dan rumah warga yang dianggap layak menerima bansos di sekitar kantor Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang. 30 paket bansos dari hasil donasi sukarela seluruh pegawai yang terkumpul didistribusikan langsung oleh Kalapas Ike dan jajaran kepada panti asuhan serta tukang sampah yang sering menjaga kebersihan di sekitar Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang. 

Kegiatan Bakti sosial ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan pimpinan dan jajaran petugas Lembaga Pemasyarkatan untuk membantu masyarakat terdampak musibah kekurangan dengan harapan dapat turut serta memperingan beban mereka. Selain itu kegiatan ini diharapkan juga menjadi sebuah jembatan antara kepedulian kami, masyarakat, dengan mereka yang membutuhkan.

"Pemberian paket sembako ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga bantuan Sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan serta semoga dengan adanya kegiatan baksos ini dapat menumbuhkan rasa simpati, empati serta kepedulian sosial seluruh pegawai Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang terhadap masyarakat", harap Ike Rahmawati

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengapresiasi kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan pimpinan dan jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan untuk membantu masyarakat terdampak musibah kekurangan dengan harapan dapat turut serta memperingan beban mereka. Selain itu kegiatan ini diharapkan juga menjadi sebuah jembatan antara kepedulian petugas, masyarakat, dengan mereka yang membutuhkan.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

@lpp_palembang

#KumhamSumsel

#Ilham Djaya

#LapasPerempuanPalembang

#lpp_palembang