Sambut HBP Ke-57, Bapas Lahat Gelar Donor Darah

06 04 2021

Lahat, BAPAS LAHAT - Dalam rangka rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Lahat melaksanakan kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kab. Lahat, Selasa (6/4/2021).

Bertempat di Aula Bapas Lahat, Kepala Bapas Lahat, Perimansyah memimpin langsung kegiatan donor darah yang diikuti sebagian besar pegawai, sedangkan beberapa pegawai lainnya tidak bisa donor darah karena tidak memenuhi syarat yang ditentukan.
"Total ada 14 pegawai yang ikut donor," kata Kabapas.

06 04 2021

Dikatakan, dalam situasi Pandemi COVID-19 ini terjadi penurunan jumlah yang signifikan dari masyarakat untuk melakukan donor darah. Padahal kebutuhan darah tidak berkurang, bahkan cenderung meningkat, termasuk kebutuhan untuk donor plasma konvalensen. Untuk itu, sesuai arahan dari pusat juga, seluruh pegawai Petugas Pemasyarakatan Indonesia didorong untuk melakukan donor darah dan donor Plasma Konvalesen.
"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, khususnya jajaran Pemasyarakatan untuk saling mendukung dan membantu menyelamatkan hidup sesama manusia. Terlebih sebentar lagi kita akan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan pada 27 April nanti, sehingga bisa jadi momentum untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan," jelasnya.

Sementara Ketua UTD PMI Kab Lahat, dr Hj Elly Sulastri, MARS mengatakan berterima kasih kepada keluarga besar Bapas Lahat yang telah mendonorkan darah.
"Stok darah ini bisa untuk persiapan di bulan Ramadhan," ujarnya, didampingi pelaksanaan harian Renny SKM .M Kes dan Penanggung jawab ADM, Gaya Susilawati,AMd Kes. (das/humasbapaslahat)

web:

http://bapaslahat.kemenkumham.go.id/berita-utama/sambut-hbp-ke-57-bapas-lahat-gelar-donor-darah

 

up:esb