Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 4

Palembang_News, Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018 berlangsung meriah di Gedung Serba Guna Sri Melayu Palembang, Selasa (7/8), dengan tema “Anak Indonesia Anak Genius”. Hadir dalam acara tersebut dari Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), Asisten III Kota Palembang, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Palembang, Kepala UPTD Kota Palembang, para Camat dan Lurah Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Palembang Akhmad Najib yang baru dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan mengatakan, “Keluarga harus bisa memberikan pendidikan dan pemahaman kepada anak supaya mencapai perkembangan yang maksimal, jadikan Anak Indonesia Anak Genius dan mampu bersaing dalam menghadapi Era Globalisasi”.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Palembang Budi Yuliarno, menyampaikan kepada Pj. Walikota Palembang, bahwa sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Sudirman D. Hury, “pemenuhan Hak Anak harus kita wujudkan, karena Anak Indonesia adalah anak kita semua dan merupakan aset masa depan bangsa Indonesia”.

“Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Palembang, terdapat 120 Anak yang berhadapan dengan hukum, mereka diberikan Pembinaan Kemandirian,  Kepribadian, Kerohanian, dan Pembinaan Intelektual melalui pendidikan Formal. Walaupun berhadapan dengan hukum, seorang anak tetap mempunyai hak untuk memperoleh pendidikan, sebagaimana tertuang pada Pasal (3) Undang-Undang No. 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, yang disahkan dan diundangkan pada tanggal 30 Juli 2012 (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2012 No. 153)”, ungkap Sudirman terpisah. (Photo/Rilis/Editor: Team Humas/Kasubbag PPHTI, Dedy)

 

33

1