Lomba Pidato Kesadaran Hukum Generasi Muda Dan Lomba Puisi Kesadaran Hukum Dalam Rangka Bulan Bakti Kementerian Hukum Dan HAM Sumatera Selatan

Untitled-7

Humas - Palembang, Hari Kamis, Tanggal 27 Oktober 2011 jam.09.00 dalam rangka memeriahkan bulan bakti Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Ulang Tahun Dharma Karyadhika tanggal 30 Oktober 2011) di Ruang Pusat Pelayanan Hukum Terpadu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kanwil Kemenkumham Sumsel M. Taufik Awaluddin, SH, M.Si membuka lomba Pidato Kesadaran Hukum Generasi Muda dan Lomba Puisi Kesadaran Hukum dalam rangka Bulan Bakti Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan. Kegiatan Lomba Pidato diikuti sebanyak 15 (lima belas) orang peserta dari SMA dan SMK di Propinsi Sumatera Selatan, sedangkan Lomba Puisi diikuti oleh 7 (tujuh) orang peserta.

Dalam kesempatan yang terpisah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM,  M.Taufik Awaluddin, SH, M.Si mengatakan bahwa “suatu hal yang perlu digaris bawahi adalah efektifitas berlakunya hukum sebagai suatu aturan ditengah kehidupan masyarakat sangat dipengaruhi oleh sejauhmana pemahaman hukum dan kesadaran masyarakat untuk mentaati hukum. Untuk mewujudkan pemahaman hukum diantaranya melalui jalur sosialisasi dan informasi.

Untitled-2

Untitled-3

Untitled-5

Untitled-6

Antusiasme peserta terlihat dengan banyaknya peserta lomba dan tingkat keseriusan para peserta dalam menyesuaikan materi pidato dan puisi dengan tema Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2011 yaitu “Dengan Semangat Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2011 Kita Tingkatkan Gerakan Kesadaran Masyarakat Menuju Masyarakat Cerdas Hukum dalam Rangka Strategis Nasional Akses Terhadap Keadilan”.

Dewan juri yang terdiri atas Ardiansyah, SH, MH, Yulizar, SH, dan Neliwati, SH memutuskan Arie Cahaya Indra dari SMA Muhammadiyah 6 Palembang sebagai pemenang pertama, Chintia Puspaharani dari SMA Negeri 1 Palembang sebagai pemenang kedua, dan Suesta dari SMK Negeri 1 Palembang sebagai pemenang ketiga Lomba Pidato Kesadaran Hukum Generasi Muda. Sedangkan Dela Ulfiarakhma dari SMA Negeri 17 Palembang sebagai pemenang pertama, Desi Apriyani dari SPP Sumbawa sebagai pemenang kedua, dan Lili Halimah dari SMK Negeri 6 Palembang sebagai pemenang ketiga Lomba Puisi Kesadaran Hukum.

Dok.Humas Dan Laporan